Liga Indonesia

Belum Dapatkan Menit Bermain, Wonderkid Persib Berharap Dipercaya Robert Rene Alberts

Jumat, 7 Juni 2019 20:32 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker muda Persib, Wildan Ramdani seusai berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (10/04/2019). Foro: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker muda Persib, Wildan Ramdani seusai berlatih di Lapangan Saraga ITB, Kota Bandung, Rabu (10/04/2019). Foro: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker muda tim Persib Bandung, Wildan Ramdani, belum mendapatkan menit bermain. Meski begitu, wonderkid satu ini merasa optimistis bakal mendapatkan kesempatan bermain di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2019 dari pelatih Robert Rene Alberts. 

Menurut pemain jebolan Diklat Persib ini, kesempatannya untuk tampil di Liga 1 2019 masih banyak, pasalnya kompetisi baru memasuki pekan ketiga dan tim berjuluk Maung Bandung masih menyisakan banyak pertandingan. 

"Ini juga liga kan baru mulai, jadi masih jauh ada peluang main tetap ada, tapi kan proses saya tetap yakin dan optimis, memberikan yang terbaik saat mendapat kesempatan," kata Wildan kepada INDOSPORT. 

Selain itu, pemain berusia 20 tahun ini menilai sosok Robert Alberts sebagai pelatih yang tidak membeda-bedakan pemain yang ada di tim, semuanya sama memiliki peluang untuk tampil pada setiap pertandingan.

Sehingga, untuk mendapat kesempatan bermain, kembali lagi kepada kondisi dan kesiapan pemain dalam sesi latihan. Wildan juga tak merasa minder bersing dengan striker Persib lainnya, seperti Ezechiel N'Douassel, Frets Butuan dan Muchlis Hadi. 

"Kalau Wildan tetap optimis ya tetap fight di latihan ataupun pas pertandingan. Karena kalau melihat pelatih yang sekarang positif buat saya pribadi, saya ingin menunjukan yang terbaik dan hasil saya latihan dapat menit bermain lebih," tegasnya. 

Sementara itu, kompetisi Liga 1 2019 menjadi musim kedua bagi Wildan di tim Persib, sebelumnya saat Liga 1 2018 ia sangat minim mendapatkan kesempatan bermain. Selama musim 2018 tercatat hanya mendapatkan menit bermain sebanyak 41 menit dari pelatih Mario Gomez.