Bola Internasional

UEFA Nations League: Belanda vs Portugal, Ajax Beri Tips Kocak Tumbangkan Ronaldo

Sabtu, 8 Juni 2019 12:14 WIB
Penulis: Martini | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Soccrates Images / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo berduel dengan Jurgen Ekkelenkamp Copyright: © Soccrates Images / Contributor / Getty Images
Cristiano Ronaldo berduel dengan Jurgen Ekkelenkamp

INDOSPORT.COM – Partai final UEFA Nations League akan mempertemukan Portugal vs Belanda di Stadion Do Dragao, Minggu (09/06/19) atau Senin dinihari WIB. Bintang sepak bola Portugal, Cristiano Ronaldo lagi-lagi akan menjadi sorotan setelah sebelumnya mencatatkan hattrick saat menumbangkan Timnas Swiss di laga semifinal.

Pelatih Timnas Belanda, Ronald Koeman mengaku tetap mewaspadai Ronaldo dan tengah meracik strategi guna menahan gempuran sang megabintang. Demikian pula dengan wonderkid Belanda, Frenkie De Jong yang akan turut berperan dalam mengawasi pergerakan Ronaldo, seperti yang ia ungkapkan dalam konferensi pra pertandingan.

Sementara itu klub juara Liga Belanda, Ajax Amsterdam memberikan solusi konyol mengenai cara menahan gempuran Ronaldo melalui cuitan di akun Twitter @AFCAjax.

Melalui sebuah video singkat dalam format Graphics Interchange Format (GIF), terdapat salah satu pemain Ajax, Jurgen Ekkelenkamp yang pernah menjatuhkan Ronaldo dalam sebuah pertandingan.

Meski terlihat konyol dan menjadi bulan-bulanan warganet, namun Ajax secara khusus meminta pelatih Ronald Koeman untuk memainkan kembali Jurgen Ekkelenkamp dalam partai final UEFA Nations League nanti.

“Hey @RonaldKoeman, dia (Ekkelenkamp) tersedia,” tertulis dalam cuitan resmi klub tersebut.

Sontak cuitan itu menuai reaksi beragam dari warganet, yang umumnya merasa terhibur dengan aksi Ekkelenkamp yang mampu membuat Ronaldo terjatuh di lapangan hijau.

Seperti kita ketahui, Cristiano Ronaldo bersama klubnya Juventus gagal melaju ke fase semifinal Liga Champions 2018/19 pasca dikaahkan oleh Ajax Amsterdam di babak perempatfinal dengan agregat 2-3.