Liga Indonesia

Dua Pelatih Liga 2 Sambangi Kediaman Manajer Barito, Kode Keras buat Jacksen?

Sabtu, 8 Juni 2019 17:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F Tiago dan Rafael Silva pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Jacksen F Tiago dan Rafael Silva pada jumpa pers Barito Putera jelang laga Liga 1 lawan Bhayangkara FC di stadion Patriot, Bekasi, Senin (27/05/19). Foto: Herry Ibrahim/Herry Ibrahim

INDOSPORT.COM – Momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri menjadi ajang silaturahmi dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk dua pelatih Liga 2 yang menyambangi kediaman manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman pada Kamis (06/06/19) lalu.

Adapun dua pelatih tersebut adalah Frans Sinatra Huwae yang menukangi Martapura FC, dan Salahudin yang tak lain adalah pelatih Persiba Balikpapan. Keduanya juga merupakan mantan pemain Barito yang sama-sama pernah menukangi Laskar Antasari.

Frans Sinatra Huwae pernah menjadi juru racik tim asal Kalimantan Selatan tersebut pada tahun 2002 hingga 2004. Sementara Salahudin adalah sosok penting di balik kembalinya Barito Putera ke Indonesia Super League tahun 2013 lalu, usai menjuarai ajang Divisi Utama 2012.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Akhmad Redhaian (@dayan_physio) on

Namun kehadiran dua pelatih berpengalaman itu di kediaman manajer Barito Putera juga menjadi kode keras, setelah sebelumnya terdapat simpang siur akan nasib pelatih kepala Barito Putera saat ini, Jacksen F. Tiago.

Pelatih asal Brasil tersebut gagal memenuhi target yang diberikan manajemen setelah hanya mampu meraih satu poin di tiga laga perdana Liga 1 2019, dan Barito harus bertengger di papan bawah klasemen sementara.

Hanya saja hingga kini masih belum ada pernyataan resmi dari manajemen terhadap kelanjutan kontrak Jacksen F. Tiago, sementara sang pelatih masih memimpin jalannya latihan tim pada Sabtu (08/06/19) usai para pemain mendapat jatah libur Idul Fitri.