Liga Italia

Pekan Depan, Maurizio Sarri Tinggalkan Chelsea demi Juventus

Sabtu, 8 Juni 2019 07:49 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Twitter/@EuropaLeague
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dikabarkan akan resmi bergabung dengan Juventus pekan depan dan langsung menandatangi kontrak berdurasi tiga tahun. Copyright: © Twitter/@EuropaLeague
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dikabarkan akan resmi bergabung dengan Juventus pekan depan dan langsung menandatangi kontrak berdurasi tiga tahun.

INDOSPORT.COM - Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, dikabarkan akan resmi bergabung dengan Juventus pekan depan dan langsung menandatangi kontrak berdurasi tiga tahun.

Dilansir dari Daily Mail, agen Sarri, Fali Ramadani, bertemu dengan para petinggi The Blues kemarin dan mencapai kesepakatan. Ini berarti Sarri dapat bebas untuk bergabung dengan juara Serie A Italia.

Para petinggi Juventus percaya bahwa mereka tidak perlu membayar biaya untuk mendatangkan pelatih berusia 60 tahun itu, yang sebelumnya pernah melatih Napoli.

Kabarnya, Sarri telah meninggalkan rumahnya di Surrey saat dia bersiap untuk kembali ke Italia dan menjadi pelatih Juventus. Diperkirakan, pengumuman resmi akan berlangsung pekan depan.

Pelatih asal Italia itu hingga kini masih menunggu lampu hijau dari Chelsea untuk menutup kepindahannya ke Juve setelah hanya satu tahun di Stamford Bridge.

Tampak semakin serius untuk pindah, Sarri telah membersihkan tempat dia tinggal di Inggris dan mengemas semua barang-barang pribadinya agar bisa langsung kembali ke Italia.

Tentunya, kepergian Sarri ke Juventus merupakan pukulan telak bagi para penggemar Chelsea. Pasalnya, The Blues baru saja kehilangan salah satu pemain pilar mereka, Eden Hazard yang hengkang ke Real Madrid.

Meskipun baru datang tahun lalu, Maurizio Sarri mampu membawa Chelsea menjuarai Liga Europa 2018/19 dan mengamankan tempat di empat besar Liga Primer Inggris.