Bola Internasional

Muda dan Berbahaya, 3 Pemain yang Sukses Mencuri Perhatian di Piala Dunia U-20

Minggu, 9 Juni 2019 13:25 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter/@azzurri
Andrea Pinamonti menjadi pahlawan kemenangan Italia U-20 di 16 besar Piala Dunia U-20 2019 lawan Polandia Copyright: © Twitter/@azzurri
Andrea Pinamonti menjadi pahlawan kemenangan Italia U-20 di 16 besar Piala Dunia U-20 2019 lawan Polandia

INDOSPORT.COM - Gelaran Piala Dunia U-20 2019 telah mendekati puncaknya. Italia, Ekuador, Ukrania, dan Korea Selatan akan berjibaku satu sama lain di semifinal untuk memperebutkan dua tempat di klimaks turnamen.

Patut untuk disimak, siapa yang akan keluar sebagai juara dan siapa yang akan mendapatkan predikat pemain terbaik pada edisi kali ini? Mengingat ajang Piala Dunia U-20 acap kali dijadikan sebagai batu loncatan para pemain muda.

Sepanjang sejarahnya, gelaran Piala Dunia U-20 selalu melahirkan pemain-pemain muda yang sukses mencuri perhatian di setiap edisinya. 

Tak sedikit yang memprediksi bahwa pemain-pemain yang mencuri perhatian kelak akan menjadi bintang suatu saat nanti. Contohnya, Sergio Aguero yang sukses mengantarkan Argentina U-20 menjuarai kompetisi ini sebanyak dua kali pada 2005 (bersama Lionel Messi) dan 2007, hingga Paul Pogba (2013).

Alhasil dengan masifnya stigma seperti itu, tak sedikit yang menantikan siapa pemain yang akan lahir pada edisi tahun 2019 ini. 

Menariknya, hingga babak semifinal paling tidak terdapat deretan pemain-pemain muda yang sukses mencuri perhatian sepanjang gelaran Piala Dunia U-20 2019.

INDOSPORT coba memilahnya dan merangkumnya menjadi tiga nama yang sukses mencuri perhatian di Piala Dunia U-20 2019. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya.

Erling Braut Haland

© PressFocus/MB Media/Getty Images
Erling Haland cetak gol dalam laga Norwegia vs Honduras di FIFA World Cup U-20. Copyright: PressFocus/MB Media/Getty ImagesErling Haland cetak gol dalam laga Norwegia vs Honduras di FIFA World Cup U-20.

Sebelum gelaran Piala Dunia U-20 berlangsung, nama Erling Braut Haland memang tidak pernah sedikit pun terdengar oleh para penggemar sepak bola casual.

Namun, saat gelaran Piala Dunia U-20 2019 berlangsung, tepatnya pada pertandingan ketiga di babak grup, nama pemain 18 tahun ini langsung mencuat. Aksinya di lapangan hijau benar-benar sukses menjadikannya sebagai sorotan.

Alasan di balik meroketnya nama Haland tak lain dan tak bukan adalah keberhasilannya mencetak sembilan gol dalam satu pertandingan saat Norwegia menggulung Honduras dengan skor supertelak 12-0!

Haland langsung menjadi bahan pembicaraan banyak orang. Pasalnya ia sukses memecahkan sederetan rekor yang telah bertahan di Piala Dunia U-20 dalam beberapa tahun terakhir, seperti skor terbesar sepanjang Piala Dunia U-20 (12-0).

Kang-in Lee

© Superdeporte
Pemain muda Korea Selatan, Kangin Lee. Copyright: SuperdeportePemain muda Korea Selatan, Kangin Lee.

Namanya pertama kali mencuat di kancah persepakbolaan dunia saat berhasil memecahkan rekor pemain termuda Korea Selatan yang bermain di kompetisi papan atas Eropa edis 2018.

Kala itu, Lee melakoni debutnya saat Valencia melawan Ebro dalam babak penyisihan Copa del Rey. Pada musim ini, Lee sendiri telah memainkan 29 pertandingan bersama valencia dengan rincian empat gol dan satu assist.

Di Piala Dunia U-20 2019, Lee sukses menjadi salah satu tulang punggung keberhasilan Korea Selatan melenggang ke partai semifinal. Tercatat, dirinya telah menorehkan satu gol dan tiga assist dari lima pertandingannya.

Andrea Pinamonti

© Twitter/@azzurri
Andrea Pinamonti menjadi pahlawan kemenangan Italia U-20 di 16 besar Piala Dunia U-20 2019 lawan Polandia Copyright: Twitter/@azzurriAndrea Pinamonti menjadi pahlawan kemenangan Italia U-20 di 16 besar Piala Dunia U-20 2019 lawan Polandia

Dengan ban kapten di lengannya, Pinamonti sukses membawa timnas Italia U-20 melenggang mulus hingga semifinal Piala Dunia U-20 2019.

Sosoknya di lini depan tim muda Italia, menjadi momok yang menakutkan bagi lawan-lawannya. Tercatat dari lima laga yang telah dilakoninya, Pinamonti telah sukses menyarangkan empat gol.

Tentu saja ketajaman pemain berusia 20 tahun ini membawa angin segar untuk Italia yang dalam beberapa tahun  terakhir kesulitan untuk mencari penyerang murni usai masa-masa Alessandro Del Piero, Filippo Inzaghi, hingga Luca Toni habis.