Liga Indonesia

Kemenangan Telak Timnas Indonesia U-23 atas Filipina Jadi Sorotan Media Asing

Minggu, 9 Juni 2019 19:17 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019. Copyright: © Fox Sports Asia
Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih gelar juara tiga Merlion Cup 2019.

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia U-23 mengakhiri kiprah di turnamen sepak bola Merlion Cup 2019 dengan hasil memuaskan. Pada laga perebutan tempat ketiga yang digelar di Stadion Jalan Besar, Minggu (09/06/19), skuat Garuda Muda berhasil menggilas Filipina U-23 dengan skor telak 5-0.

Tak ayal, kemenangan telak Timnas Indonesia U-23 atas Filipina mampu mengobati kekecewaan setelah dikalahkan 1-2 oleh Thailand pada pertandingan sebelumnya. Kemenangan telak yang diraih Witan Sulaiman dan kawan-kawan atas Filipina pun mendapat sorotan dari media asing.

Kanal berita olahraga internasional FOX Sports menyoroti permainan Garuda Muda yang mampu tampil lebih baik ketika menghadapi Filipina. Selain itu, permainan tim sepak bola asuhan Indra Sjafri itu juga dinilai lebih efektif.

Seperti diketahui, Timnas Indonesian U-23 tampil dominan kala menghadapi Filipina U-23 pada pertandingan perebutan tempat ketiga Merlion Cup 2019. Pada pertandingan sepak bola tersebut, Indra Sjafri menurunkan trio Feby Eka Putra, Muhammad Rafli, dan Witan Sulaiman di lini depan.

Pertandingan baru berjalan lima menit, Rafli mampu membuka keunggulan Garuda Muda atas The Azkals setelah menerima umpan matang Sani Rizki Fauzi. Lima menit kemudian, Rafli nyaris mencetak gol keduanya jika saja tendangannya tidak mengenai mistar gawang.

Timnas Indonesia U-23 baru bisa menambah keunggulan pada babak kedua. Rafli melengkapi trigolnya setelah kembali masuk papan skor pada menit ke-60 dan ke-67.

Skuat Garuda Muda akhirnya melengkapi pesta lima gol ke gawang Filipina U-23 setelah Rezky Febrianto dan Asnawi Mangkualam menambah keunggulan Timnas Indonesia U-23 pada babak kedua. Berkat kemenangan tersebut, Timnas Indonesia U-23 berhak menempati tempat ketiga turnamen sepak bola Merlion Cup 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%