Liga Inggris

Ngebet Melatih, Inilah Bukti Kuat Pelabuhan Baru Jose Mourinho Selanjutnya

Minggu, 9 Juni 2019 12:45 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Indra Citra Sena
© GettyImages
Jose Mourinho merespon baik spekulasi tentang dirinya yang akan menangani Newcastle United. Copyright: © GettyImages
Jose Mourinho merespon baik spekulasi tentang dirinya yang akan menangani Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Jose Mourinho diyakini sudah tak sabar ingin menduduki kursi kepelatihan klub sepak bola. Rumor yang mengaitkannya ke Newcastle United direspons dengan baik dan pria asal Portugal ini bersedia untuk menggantikan posisi Rafael Benitez di sana.

Sebelumnya, manajer asal Portugal itu memberikan kode akan kembalinya ke kompetisi sepak bola. Hal tersebut dilaporkan oleh situs sepak bola Goal International pada awal pekan lalu (1/6/19).

“Saya sudah tidak ‘makan’ dalam lima bulan. Saya sudah tidak ‘makan’ sepak bola dalam lima bulan terakhir,” ujar Mourinho.

Ia belum kunjung melatih usai didepak oleh Manchester United pada Desember 2018. Mourinho kemudian menyatakan kesediaannya apabila dipanggil untuk membicarakan kontrak di Newcastle, terlebih kontrak Benitez segera habis musim panas ini.

Mourinho mengaku memiliki hubungan khusus dengan klub asal Tyneside itu usai menjadi asisten pelatih legenda Newcastle, Sir Bobby Robson, saat menangani Sporting Lisbon, Porto, dan Barcelona pada era 1990-an.

“Saya senang pergi ke sana karena mengunjungi rumah Bobby Robson. Saya senang stadion dan atmosfernya. Mereka suporter yang bagus dan antusias. Saya juga suka Geordies (sebutan penduduk setempat Newcastle),” ujar Mourinho dilansir dari situs sepak bola Mirror.

Seolah memiliki ‘respek’ yang begitu tinggi, Mourinho belum pernah sama sekali mengalahkan Newcastle di St. James Park ketika mengasuh Chelsea atau Man United. Dia hanya bisa membawa pulang tiga hasil imbang serta empat kekalahan dalam tujuh laga,.

Mourinho mengakui bahwa Newcastle United belum termasuk jajaran klub elit seperti Man United dan Chelsea. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya membuka kemungkinan untuk menangani tim yang memiliki potensi untuk memperebutkan trofi. Newcastle sendiri masuk dalam kriterianya.

Di sisi lain, manajer asal Portugal itu juga menjadi incaran utama calon pemilik baru Newcastle, Sheikh Khaled bin Zayed Al Nahyan. Miliuner asal Uni Emirat Arab itu berencana segera mengakuisisi klub dari tangan pemilik saat ini, Mike Ashley.

Jika benar terjadi, Sheikh Khaled siap menyuntikkan dana besar untuk membangun tim yang bisa bersaing di perebutan gelar juara Liga Primer Inggris. Jose Mourinho sendiri sangat senang jika memiliki keleluasaan dana, seperti saat pertama kali menangani Chelsea di bawah naungan taipan Roman Abramovich.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%