Bursa Transfer

Pagar Tinggi Leicester City untuk Harry Maguire yang Diincar Manchester United

Senin, 10 Juni 2019 15:42 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Daily Star
Leicester City kabarnya tidak akan membiarkan Harry Maguire hengkang ke Manchester United dengan mudah. Copyright: © Daily Star
Leicester City kabarnya tidak akan membiarkan Harry Maguire hengkang ke Manchester United dengan mudah.

INDOSPORT.COM - Manchester United tampaknya tengah dalam posisi sulit untuk mendapatkan bintang Leicester City, Harry Maguire dikarenakan harga yang terlalu mahal.

Sebelumnya, klub sepak bola yang bermarkas di Old Trafford tersebut memang berencana merombak tim mereka, dengan membuang beberapa pemain berprestasi buruk dan menggantinya dengan pemain-pemain baru yang lebih berkualitas.

Hal ini dikarenakan klub Setan Merah menunjukkan performa kurang meyakinkan di Liga Primer Inggris 2018/19. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut hanya mampu finis di peringkat enam dengan torehan 66 poin.

Bahkan, klub tersebut memiliki jumlah kebobolan yang lebih banyak dari Newcastle United yang berada di posisi 13 Liga Primer Inggris 2018/19, yaitu 54 gol dibanding 48 gol yang masuk ke jaring gawang skuat asuhan Rafael Benitez.

Dengan kondisi ini, Manchester United pun ingin memburu pemain bertahan yang bagus, salah satunya Harry Maguire. Meski demikian, dana menjadi faktor yang memberatkan langkah Setan Merah mendapatkan pemain bernomor punggung 15 tersebut.

Dilansir dari laman portal berita sepak bola Caught Offside, Leicester City melabeli bek tengah mereka itu dengan harga 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,4 triliun. Alasan inilah yang membuat pihak manajemen Manchester United seolah berpikir dua kali untuk mendatangkan Maguire.

Jika dilihat dari statistik, Maguire memang seorang bek yang juga mampu membantu penyerangan. Di Liga Primer Inggris 2018/19 dan Piala Liga Inggris 2018/19, pemain berusia 26 tahun tersebut telah mencetak tiga gol dari 32 pertandingan.

Selain itu, Harry Maguire juga mengumpulkan banyak gelar individu seperti Football League One Team of the Season 2013/14, Football League Young Player of the Month , Leicester City Players' Player of the Season 2017/18, dan lain-lain.