Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Sambut Positif Hadirnya Tim Satelit Persib Bandung

Senin, 10 Juni 2019 13:55 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbincang dengan pelatih penjaga gawang, Gatot Prasetyo di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts berbincang dengan pelatih penjaga gawang, Gatot Prasetyo di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT)

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menyambut baik hadirnya Bandung B (Blitar United) yang akan menjadi tim satelit Persib dan berlaga di kompetisi Liga 2 2019. 

Menurut pelatih asal Belanda ini, tim Bandung B saat ini sedang melakukan seleksi pemain di bawah asuhan pelatih Liestiadi. Salah satu pemain Persib yang akan gabung ke tim B yakni Fabiano Beltrame. 

"Fabiano ke Bandung B team. Dia latihan dengan Bandung B di Arcamanik," kata mantan pelatih PSM Makassar ini. 

Robert Alberts menuturkan, hadirnya Bandung B akan berdampak positif bagi pemain sepak bola potensial yang ada di Bandung terutama jebolan Diklat Persib. 

Karena mereka bisa matangkan kemampuannya di Bandung B yang berlaga di kompetisi Liga 2, sebelum bergabung dengan tim Persib yang berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. 

"Blitar, dia (Bandung B) ada untuk seleksi, Liga 2. Ini adalah rencana yang bagus, tim harus punya momen seperti ini. Saya sangat positif karena Persib punya visi yang sangat bagus untuk memulai Bandung B," ungkapnya.

Beberapa pemain Persib yang jarang mendapatkan kesempatan bermain, menurut Robert Alberts berpeluang untuk bergabung dengan Bandung B pada putara kedua nanti. Dengan harapan, mereka mendapat banyak menit bermain dan ke depannya bisa kembali memperkuat Maung Bandung di kompetisi sepak bola Liga 1

"Para pemain sangat bagus, karena bisa punya kesempatan main juga  dari 30 pemain, ada 10 pemain yang kurang aktif dan bisa bermain di Bandung B dan berkembang dengan baik lalu kembali ke tim utama," ucap sang pelatih Persib.