Bola Internasional

Dihujani Kritik, Coutinho Ingin Buktikan Diri di Copa America 2019

Selasa, 11 Juni 2019 12:02 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Philippe Coutinho usai mencetak gol bagi Timnas Brasil. Copyright: © Twitter @SquawkaNews
Selebrasi Philippe Coutinho usai mencetak gol bagi Timnas Brasil.

INDOSPORT.COM – Philippe Coutinho sepertinya mulai jengah dengan kritik yang ditujukan padanya akibat performa buruk bersama Barcelona sepanjang musim lalu. Bintang Timnas Brasil itu pun ingin menjadikan Copa America 2019 sebagai ajang pembuktian diri.

Jelang dibukanya jendela transfer musim panas 2019, Coutinho selalu dikait-kaitkan dengan pintu keluar dari Barcelona. Minimnya menit bermain di klub Katalan itu membuat Coutinho diisukan bakal segera hengkang dari Camp Nou.

Meski dirumorkan semakin dekat dengan pintu keluar dari Barcelona, Coutinho sendiri belum mengambil keputusan terkait masa depannya. Pemain berusia 26 tahun itu nampaknya ingin berkonsentrasi lebih dahulu di ajang Copa America 2019 bersama Timnas Brasil.

“Musim lalu bukan musim yang bagus bagi saya. Permainan saya tidak seperti yang saya dan suporter inginkan. Tapi saat ini saya cukup percaya diri dan akan bekerja keras untuk melakukan apa yang ingin saya capai,” tegas Coutinho dikutip dari laman berita sport Mirror.

Pernyataan Philippe Coutinho itu seolah ingin membungkam kritik yang terus-terusan ditujukan padanya. Ajang Copa America 2019 yang akan segera bergulir pun menjadi momen yang tepat bagi eks Liverpool itu untuk membuktikan potensi yang ia miliki.

Apalagi, Coutinho mendapat dukungan dari kompatriotnya di Timnas Brasil, Thiago Silva. Penggawa klub Paris Saint-Germain itu menyebut Coutinho merupakan pemain penting di skuat Brasil untuk ajang Copa America 2019.

Silva menganggap Philippe Coutinho akan menjadi sosok sentral bagi Timnas Brasil di Copa America 2019, terutama setelah absennya Neymar akibat dihantam cedera lutut. Ia meyakini, ajang Copa America 2019 merupakan waktu yang tepat bagi Coutinho untuk mengembalikan sinarnya usai meredup bersama Barcelona.