Liga Italia

Fiorentina Siapkan Jabatan untuk Batistuta

Rabu, 12 Juni 2019 14:51 WIB
Penulis: Ayudya Ratna | Editor: Arum Kusuma Dewi
©
Momen Gabriel Batistuta saat masih berkostum Fiorentina. Copyright: ©
Momen Gabriel Batistuta saat masih berkostum Fiorentina.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Fiorentina dikabarkan telah menawarkan posisi di manajemen klub kepada mantan pemainnya, Gabriel Omar Batistuta

Dilansir dari laman berita sepak bola, Football Italia, pemilik baru La Viola, Rocco Commisso telah menghubungi Batistuta dan menyampaikan keinginan klub kepada sang legenda. 

Meski begitu, pihak manajemen klub belum menentukan jabatan yang akan diberikan kepada Batistuta. Hal tersebut masih dibicarakan dengan Giancarlo Antognoni bertindak sebagai mediator.

Perlu Sobat INDOSPORT ingat, Gabriel Batistuta mendedikasikan sebagian besar karier sepak bolanya di klub Fiorentina. Batistuta adalah salah satu penyerang yang sangat ditakuti lawan ketika bermain. Selain tendangannya keras tidak jarang ia sering mencetak gol melalui tandukan kepalanya.

Pria yang saat ini berusia 50 tahun tersebut  bermain untuk Viola antara 1991 dan 2000. Ia tercatat mampu menorehkan 203 gol hanya dalam 331 penampilannya. Hal itu membuat Batistuta mendapat julukan 'Batigol'.

Ia juga termasuk pemain yang setia. Kesetiaan Batistuta terlihat saat Fiorentina terdegradasi ke Serie B, dia tetap bertahan dan membawa La Viola kembali ke Serie A. 

Sebagai penghormatan terhadap dirinya, suporter Fiorentina membuatkan patung Batistuta di depan Stadion Artemio Franchi di Firenze, Italia. Sayangnya, selama mengabdi sang pemain belum pernah menyumbang gelar Serie A.

Batistuta baru berhasil merebut trofi Serie A Italia saat membela AS Roma. Kemudian sebelum gantung sepatu, pria asal Argentina tersebut sempat membela klub asal Qatar, Al Arabi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%