Liga Indonesia

Persiapan untuk Liga 1, Persib Bandung akan Hadapi Persib B

Rabu, 12 Juni 2019 01:41 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menghadapi Persib B pada pertandingan uji coba yang rencananya akan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis (13/06/19).

Kepastian mengenai pertandingan uji coba tersebut, disampaikan pelatih Persib, Robert Rene Alberts seusai memimpin latihan anak asuhnya di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Selasa (11/06/19).

Sebagai informasi, Persib B merupakan tim satelit Persib Bandung yang saat ini sedang persiapan untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2019 di bawah asuhan pelatih Liestiadi.

"Iya, kami akan bertanding jam 3 di Jalak Harupat. Ini akan seperti game latihan dan mereka (Persib B) juga bisa sambil melakukan seleksi," kata Robert Alberts.

Robert Alberts menuturkan, pertandingan uji coba tersebut menjadi salah satu persiapan timnya untuk menghadapi PS Tira Persikabo pada laga kandang dalam kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Shopee Liga 1 2019.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemain saat berlatih di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT) Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts memberikan instruksi kepada pemain saat berlatih di Lapangan Football Plus, Bandung, Senin (10/06/19). (Arif Rahman/INDOSPORT)

Selain itu, pertandingan tersebut bakal dimanfaatkan oleh Liestiadi untuk memantau kualitas pemain yang saat ini sedang mengikuti seleksi di Persib B.

Pemain yang mengikuti seleksi di Persib B mayoritas merupakan jebolan Diklat Persib dan Maung Anom.

Selain itu ada pula beberapa pemain senior yang mulai bergabung dengan Persib B, diantaranya Fabiano Beltrame, Tantan, Saktiawan Sinaga, Fauzan Jamal dan Fahmi Syahreza.

"Coach Liestiadi yang akan melibatkan pemainnya yang sedang melakukan seleks,  dan ini tentu akan jadi lawan tanding yang bagus, jadi Liestiadi bisa melihat siapa pemain yang akan masuk ke Persib B," jelasnya.