Liga Inggris

Menyedihkan! Sejak Ditinggal Ronaldo, Pengguna Nomor 7 di Man United Hanya Mencetak 15 Gol Saja

Rabu, 12 Juni 2019 11:24 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United menggunakan nomor punggung 7. Chris Coleman/Manchester United via Getty Images. Copyright: © Chris Coleman/Manchester United via Getty Images
Cristiano Ronaldo saat masih berseragam Manchester United menggunakan nomor punggung 7. Chris Coleman/Manchester United via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Nomor punggung 7 di klub sepak bola Manchester United menjadi keramat setelah ditinggal Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dibeli Manchester United pada tahun 2003 dari Sporting Lisbon. Bermain bersama Setan Merah, Ronaldo kemudian menjadi sorotan pecinta sepak bola dunia.

Pasalnya, ia bermain begitu impresif dan membantu Manchester United memenangkan banyak gelar, termasuk Liga Primer Inggris, dan Liga Champions.

Di Manchester United, Ronaldo dikenal dengan nomor punggung 7. Bahkan ia mendapatkan julukan CR7 karena nomor 7 sangat melekat dengan dirinya.

Usai sukses besar bersama Manchester United, Ronaldo kemudian hengkang ke Real Madrid. Ia pun meninggalkan warisan nomor punggung 7 yang keramat tersebut. Akan tetapi, sejak ditinggal Ronaldo, nomor punggung 7 hanya bisa mencetak 15 gol saja.

Sebagai informasi, pengguna nomor 7 di Manchester United setelah Ronaldo yaitu Michael Owen, Antonio Valencia, Angel Di Maria, dan Alexis Sanchez.

Owen yang mewarisi nomor 7 pertama kalinya hanya berhasil mencetak enam gol saja. Bahkan, mantan striker Liverpool ini banyak menghabiskan waktunya di Old Trafford dengan cedera.

Selanjutnya, Valencia, Di Maria, dan Depay tak lebih baik dari Owen. Jika ditotal, tiga pemain itu hanya mencetak enam gol saja.

Terakhir ada nama Alexis Sanchez. Dibeli dari Arsenal, publik Old Trafford awalnya berharap banyak dengan mantan pemain Barcelona ini.

Namun, sampai saat ini Sanchez belum bisa memenuhi harapan publik Manchester United. Sejak kedatangannya dari Arsenal, Sanchez yang sudah tampil 32 kali bersama Manchester United hanya mencetak tiga gol.