Bola Internasional

Ganti Nama Jadi Ligue 1 Uber Eats, Liga Prancis Diejek Netizen

Kamis, 13 Juni 2019 10:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sportzwiki
Kompetisi sepak bola teratas Liga Prancis, Ligue 1 Prancis, akan berganti nama menjadi Ligue 1 Uber Eats, yang justru menuai ejekan dari penggemar di internet. Copyright: © Sportzwiki
Kompetisi sepak bola teratas Liga Prancis, Ligue 1 Prancis, akan berganti nama menjadi Ligue 1 Uber Eats, yang justru menuai ejekan dari penggemar di internet.

INDOSPORT.COM – Kompetisi sepak bola teratas Liga Prancis, Ligue 1 Prancis, akan berganti nama menjadi Ligue 1 Uber Eats. Perubahan nama ini justru menjadi bahan olokan pecinta sepak bola di dunia maya.

Laporan yang dinukil dari akun Twitter Get French Football mengungkapkan bahwa perubahan nama Ligue 1 Prancis menjadi Ligue 1 Uber Eats itu akan dilakukan pada musim 2020/21 dan 2021/22.

Perubahan nama ini terjadi menyusul kesepakatan pihak Ligue 1 dengan sponsor utama mereka, Uber Eats, sebuah perusahaan platform pemesanan dan pengantarkan makanan secara online yang berbasis di San Fransisco, California.

Uniknya, nama Ligue 1 Uber Eats terdengar tidak akrab di telinga pencinta sepak bola, terutama di Prancis. Pasalnya, nama kompetisi tersebut terkesan sebuah kompetisi makanan, bukan lagi sepak bola.

Beberapa penggemar tidak tahan untuk melontarkaan ejekan mereka di media sosial, di mana mereka menuliskan komentar-komentar kocak lewat postingan Get French Football.

"Liga pertanian Uber Eats," tulis @dirFreddyfred. 

"Gila, saya pikir itu cuma lelucon, hahahaha," tulis @Anonymous1076. 

"Keterlaluan hanya demi agar orang-orang memandang liga itu lebih serius," tulis @PerennialPundit.

"Kedengarannya lucu, haha, khususnya meme "farmers league"," tulis @BrasilEdition. 

"De Light benar-benar ingin gabung PSG untuk Uber Eats, makanan selalu mengalahkan uang dan harga diri," tulis @Travisn2010. 

Sebelumnya, dua kompetisi sepak bola teratas di Eropa juga pernah berganti nama, mengikuti nama sponsornya.

Liga Primer Inggris pernah menjadi Barclay Premier League selama beberapa musim, sedangkan salah satu divisi Liga Spanyol  dikenal sebagai LaLiga Santander.

Premier League akhirnya mencopot nama Barclays dari namanya, namun mereka masih bekerja sama dengan EA Sports, Cadbury dan Coca Cola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%