Liga Indonesia

Detik-detik 'Tendangan Tsubasa' Gelandang Bali United ke Gawang Timnas Indonesia U-23

Jumat, 14 Juni 2019 22:53 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Bali United FC
Feby Eka Putra dikerumuni sekaligus tiga pemain Bali United Copyright: © Bali United FC
Feby Eka Putra dikerumuni sekaligus tiga pemain Bali United

INDOSPORT.COM - Pertandingan uji coba Bali United vs Timnas Indonesia U-23 sempat diwarnai tendangan spektakuler Muhammad Taufiq yang mirip dengan sepakan 'Tsubasa'.

Menjalani uji coba melawan Timnas Indonesia U-23, Bali United harus puas hanya meraih hasil imbang tanpa gol.

Kendati demikian, bermain di kandang sendiri, Laskar Tridatu sebenarnya mampu menciptakan banyak peluang berbahaya ke gawang Timnas Indonesia U-23.

Salah satunya seperti yang diciptakan gelandang mereka Muhammad Taufiq di menit ke-32 babak pertama pertandingan uji coba Bali United vs Timnas Indonesia U-23.

Meski berada dalam posisi yang terbuka untuk mencetak gol, Taufiq yang ada di tengah lapangan, dengan percaya diri langsung melesatkan bola ke arah gawang yang dikawal Dicky Indrayana.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Peluang Taufiq _ Bali United 0 - 0 Timnas U23 _ #baliunited #timnasindonesia

A post shared by Liga Super Indonesia (@leaguesuperindonesia) on

Tak main-main, tendangan Taufiq dari jarak yang sangat jauh itu mampu melesat tinggi dan menukik ke bawah bak tendangan karakter komik terkenal, kapten Tsubasa.

Namun beruntung bagi Timnas Indonesia U-23, tendangan Taufiq hanya menghantam mistar gawang dan selamatlah gawang skuat asuhan Indra Sjafri tersebut.

Buat Timnas Indonesia U-23 sendiri, laga uji coba melawan Bali United ini merupakan bagian persiapan sebelum berlaga di ajanag SEA Games 2019.

Sementara buat Bali United, uji coba ini dimanfaatkan pelatih Stefano Teco Cugurra untuk memberikan kesempatan bermain ke penggawannya yang jarang mendapatkan kesempatan di Liga 1 2019.