Bola Internasional

PSSI Siapkan Kejutan Jelang Laga Timnas Indonesia vs Vanuatu di GBK

Jumat, 14 Juni 2019 12:18 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Logo Induk Sepak Bola Indonesia, PSSI. Copyright: © INDOSPORT
Logo Induk Sepak Bola Indonesia, PSSI.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan melawan Timnas Vanuatu saat laga uji coba yang akan diselenggarakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu (15/6/2019).

Walaupun pertandingan tersebut tidak masuk dalam kalender resmi FIFA, namun anak asuh Simon McMenemy harus tetap fokus demi harga diri sebuah tim. Pasalnya pada partai sebelumnya skuat Garuda harus rela dipermalukan tuan rumah Yordania dengan skor 1-4.

Pada laga Sabtu nanti, Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai induk sepak bola Tanah Air akan membuka outlet merchandise resmi di sekitar Stadion GBK. Hal ini mereka sampaikan melalui akun Instagram resmi @officialpssi pada Jumat (14/6/2019).

© instagram.com/officialpssi
PSSI infokan Ofiicial Merchandise Store Timnas Indonesia via Instagram resmi Copyright: instagram.com/officialpssiPSSI infokan Ofiicial Merchandise Store Timnas Indonesia via Instagram resmi

Trobosan penjualan merchandise langsung di stadion merupakan kegiatan yang pertama dilakukan. Sebelumnya para pecinta Timnas Indonesia hanya bisa membeli seperti jersey atau jaket dengan cara online ataupun langsung ke outlet apparel Nike yang selama ini bekerja sama dengan PSSI.

Bagi para pecinta Timnas Indonesia yang ingin membeli pernak original bisa menuju diantara Pintu Zona 9 dan 10 di komplek Stadion GBK, Jakarta. Selain jersey, di outlet tersebut juga akan menjual souvenir dan beraneka ragam kuliner yang bisa memanjakan para suporter besok.

Penjualan merchandise memang harus dilakukan untuk pengelolaan sepak bola profesional. Pasalnya hasil penjualan pernak pernik sebuah tim bisa memberi dampak signifikan bagi pemasukan tim yang bersangkutan.