Liga Indonesia

Striker Asingnya Cedera, Pelatih Persipura Tak Terlalu Cemas Karena Hal ini

Jumat, 14 Juni 2019 14:05 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura, Mamadou Samassa (tengah) saat menjalani latihan bersama rekannya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pemain Persipura Jayapura, Mamadou Samassa (tengah) saat menjalani latihan bersama rekannya. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker asing Persipura Jayapura asal Mali, Mamadou Samassa, harus kembali bersabar untuk bisa bergabung dengan timnya. Pasalnya, pemain berpostur jangkung ini mengalami cedera paha saat latihan.

Pelatih Luciano Leandro tak merasa cemas dengan cedera yang menimpa mantan striker Madura United itu. Dia menilai cedera Samassa tidak begitu serius serta tak membutuhkan waktu lama untuk kembali pulih seperti semula. 

"Samassa tidak ikut latihan dengan tim. Dia ada sedikit masalah di bagian paha. Saya pikir tidak ada masalah serius dengan cederanya," ungkap Luciano kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (14/6/19).

Pelatih berkebangsaan Brasil ini pun berharap Samassa bisa segera kembali bergabung dengan timnya dalam beberapa hari ke depan. Dia memang membutuhkan tenaga sang penyerang dalam lanjutan kompetisi yang sebentar lagi akan dimulai

Persipura kini tengah menjalani persiapan intensif menyambut laga terdekat Shopee Liga 1 2019 menghadapi Tira-Persikabo. Luciano ingin menjaga kedalaman skuatnya supaya bisa membawa pulang poin dari duel tersebut.

"Kita lihat saja nanti kondisinya dalam dua sampai tiga hari ke depan. Kami juga sudah bicara dengan dia untuk tetap fokus dan konsentrasi agar bisa cepat pulih," tandas Luciano.

Dalam waktu dekat, Persipura akan menyambangi markas Tira-Persikabo dan melakoni pertandingan pekan kelima Shopee Liga 1 2019. Duel ini bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, pada 23 Juni mendatang.