Bola Internasional

Komentar Supriadi Usai Dipanggil Fakhri Husaini ke Timnas Indonesia U-19

Sabtu, 15 Juni 2019 00:30 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pulang dari Inggris, Gelandang muda Persebaya Surabaya, Mochammad Supriadi kembali berkesempatan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 yang dipimpin langsung oleh Fakhri Husaini, pelatih yang pernah mendidiknya di Timnas U-16 lalu. 

Diketahui, Supriadi merupakan satu dari 24 pemain yang terbang ke negara Ratu Elizabeth itu selama lima bulan untuk menjalani program pelatihan dari PSSI, yakni Garuda Select. 

Ditemui oleh INDOSPORT usai menjalani sesi latihan pada seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap dua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Supriadi pun tidak kuasa mengungkapkan rasa bahagianya.

"Saya merasa sangat senang ya bisa dipanggil kembali mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19, setelah kemarin dipercaya di Timnas U-16," ujar Supriadi kepada INDOSPORT (13/06/19).

Sebagai alumni dari Garuda Select, Supriadi memang dituntut untuk memberikan performa maksimalnya sepanjang seleksi berlangsung. Namun menariknya, Pemain berusia 17 tahun ini mengaku merasa tidak terbebani sama sekali. 

"Sekarang sih nggak ada beban sama sekali ya, soalnya disini (tempat seleksi) semuanya saling mendukung. Terlebih adaptasi dengan pelatih nggak begitu berat lagi di seleksi kali ini, karena sudah tau karakter Coach Fakhri," imbuh Supriadi.

© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Suasana latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Copyright: Shintya Anya Maharani/INDOSPORTSuasana latihan Timnas Indonesia U-19 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Lebih lanjut, Supriadi juga bercerita bahwa ia menjalani persiapan khusus bersama klub tercintanya, Persebaya Surabaya. 

"Latihan dan persiapan sebelum seleksi sih bareng teman-teman Persebaya saja ya, nah kalau sedang sendiri paling di aspek fisik," tuturnya. 

Meskipun menjalaninya dengan santai, pesepakbola asal Surabaya ini punya harapan besar untuk bisa memberikan kontribusi besarnya di Timnas U-19.

"Harus masuk Timnas U-19, dan harapannya bisa masuk skuat tim inti dan bawa Timnas hingga jadi juara lagi," tutupnya.