Liga Inggris

Ungkapan Berkelas Didier Drogba Jelang Terpilihnya Lampard sebagai Pelatih Chelsea

Sabtu, 15 Juni 2019 15:22 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Shaun Botterill/Getty Images
Didier Drogba dan Frank Lampard saat masih membela Chelsea. Copyright: © Shaun Botterill/Getty Images
Didier Drogba dan Frank Lampard saat masih membela Chelsea.

INDOSPORT.COM – Didier Drogba memberi restu kepada Frank Lampard untuk menjadi manajer baru Chelsea. Menurut Drogba, Lampard merupakan sosok yang tepat untuk meduduki kursi manajerial Chelsea seandainya Maurizio Sarri benar-benar meninggalkan klub asal London tersebut.

Drogba menilai, Lampard merupakan sosok ideal untuk memimpin Chelsea meskipun ia baru punya pengalaman semusim melatih Derby County.

“Saya pikir hal itu (merekrut Lampard) adalah pilihan terbaik bagi klub. Dia telah melakukan yang terbaik bersama Derby County dengan membawa mereka melangkah sampai babak final play-off Divisi Championship,” ujar Drogba dikutip dari Mirror.

Drogba yang pernah merasakan era kejayaan bersama Lampard menganggap mantan rekan setimnya itu sudah siap mengambil jabatan penting di Chelsea.

“Apakah dia sudah siap saat ini? Ataukah dia harus menunggu hingga usia 40 atau 50 tahun? Saya pikir hal itu tergantung pada pengalamannya. Jika dia merasa siap, tidak ada yang namanya terlalu dini,” tegas Drogba.

Didier Drogba dan Frank Lampard menjadi bagian dari kesuksesan Chelsea di Liga Inggris dan kompetisi Eropa selama lebih dari satu dekade. Keduanya turut menyumbangkan tiga gelar juara Liga Primer Inggris dan satu trofi Liga Champions kepada klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Lampard sendiri meninggalkan Chelsea pada akhir musim 2013/14 lalu. Selama 13 musim berseragam biru Chelsea, pria yang kini berusia 40 tahun itu tampil dalam 648 pertandingan di semua kompetisi dengan catatan 211 gol.

Usai pensiun dari lapangan hijau pada pengujung musim 2015/16, Frank Lampard melanjutkan kariernya sebagai pelatih. Musim 2018/19 lalu, Lampard hampir saja membawa Derby County promosi ke Liga Primer Inggris andai tidak kalah dari Aston Villa pada pertandingan final play-off Divisi Championship.