Liga Indonesia

Takluk dari Tim Muda, Begini Dalih Pelatih Anyar Persija Jakarta

Sabtu, 15 Juni 2019 19:14 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih anyar Persija Jakarta, Julio Banuelos mengomentari kekalahan timnya dalam laga uji coba melawan Persija U-20. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih anyar Persija Jakarta, Julio Banuelos mengomentari kekalahan timnya dalam laga uji coba melawan Persija U-20.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta harus mengakui keunggulan tim juniornya. Tim Macan Kemayoran takluk 0-1 oleh tim Persija U-20 dalam laga uji coba di Sawangan.

Laga sepak bola uji coba ini memng sengaja dilakukan untuk melihat sejauh mana perkembangan taktik Persija di tangan pelatih baru, Julio Banuelos.

Sayang hasil kurang maksimal diraih Persija. Meski begitu, pelatih sepak bola asal Spanyol ini tidak memperdulikan hasil akhir ini.

Fokus utamanya di pertandingan uji coba kali ini melihat sejauh mana anak asuhnya bisa menyerap taktik dan strategi yang diberikan di latihan.

"Skor tidak terlalu penting untuk saya. Terpenting bagaimana melihat para pemain bermain setelah selama ini berlatih bersama saya. Sejauh ini sangat bagus performa semua pemain," ujar Julio.

Julio menambahkan meski hasil kurang memuaksan, dia senang dengan kinerja anak asuhnya. Baginya semua pemain Persija Jakarta yang diturunkan bisa mengikuti keinginannya di atas lapangan.

"Semua bermain sangat bagus. Tapi sekali lagi yang terpenting hari ini adalah bisa mendapatkan permainan yang bagus."

"Bisa menampilkan apa yang saya mau setelah selama ini latihan latihan dan latihan minggu depan mungkin semua pemain timnas akan istirahat," papar Julio.

Sementara itu, pelatih sepak bola berpaspor Spanyol itu memberikan pujian kepada tim junior Persija U-20 yang mampu tampil gemilang di laga uji coba.

"Sangat bagus Persija U-20 juga, sama seperti tim utama. Mereka bisa mengimbangi, kerja sama mereka sangat bagus. Semua bagus dari pelatih sampai direktur akademi," pungkas mantan asisten Luis Milla tersebut.