Bursa Transfer

AS Roma Kembali Bidik Pemain Muslim Ajax Amsterdam

Minggu, 16 Juni 2019 11:43 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Hakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam yang tengah masuk radar AS Roma Copyright: © Getty Images
Hakim Ziyech, bintang Ajax Amsterdam yang tengah masuk radar AS Roma

INDOSPORT.COM – AS Roma dikabarkan kembali membidik bintang Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech di bursa transfer musim panas 2019 dengan harga fantastis.

Ziyech sebelumnya telah menjadi incaran I Giallorossi (julukan AS Roma) ketika Monchi masih menjadi direktur olahraga, namun target transfernya tersebut dianggap terlalu mahal.

Akan tetapi Roma kembali berubah pikiran usai Ajax dilaporkan telah mengizinkan pesepak bola muslim asal Maroko itu hengkang dengan syarat klausul transfer senilai 35 juta euro (Rp560 miliar).

Nilai yang tak begitu mahal untuk pemain sekelas Ziyech yang moncer di musim 2018/19 ini, dengan mencetak 21 gol plus 24 assist dalam 49 pertandingan kompetitif untuk Ajax musim ini.

Selain itu, pemain berusia 26 tahun itu juga sukses mengantarkan Ajax menjadi juara liga domestik, serta melenggang ke babak semifinal untuk pertama kalinya sejak periode 1996 tentu membuat Roma kembali tergoda.

Namun semua itu tergantung pada Paulo Fonseca selaku pelatih anyar AS Roma yang baru saja dilantik untuk menggantikan Claudio Ranieri yang menjadi juru taktik sementara di penghujung musim ini.

Fonseca akan mempertimbangkan apakah Ziyech cocok dengan gaya permainan yang akan dianutnya saat memulai musim debutnya bersama AS Roma.