Liga Indonesia

Debut Tugas Negara, Ini Komentar Berkelas Pelatih Kiper PSIM Yogyakarta

Minggu, 16 Juni 2019 12:42 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Isman Fadil
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sahari Gultom, pelatih kiper PSIM Yogyakarta. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Sahari Gultom, pelatih kiper PSIM Yogyakarta. Foto: Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 menggelar seleksi tahap kedua di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hingga 18 Juni mendatang. Namun, ada sosok baru dalam seleksi tahap kedua ini. Hal tersebut seiring kedatangan Sahari Gultom yang didapuk sebagai pelatih kiper.

Sahari sendiri musim ini juga menjadi pelatih kiper klub Liga 2, PSIM Yogyakarta. Dia sudah tiba di Cikarang hari ini dan langsung bergabung dengan Timnas U-19.

"Setelah mendapat panggilan dan izin manajemen, saya langsung berangkat subuh tadi. Saya akan memberikan segala kemampuan untuk mendapatkan kiper terbaik nantinya," ungkap Sahari kepada INDOSPORT.com, Minggu (16/06/19).

Bagi mantan pemain PSMS Medan itu, tugas negara sebagai pelatih kiper merupakan debut di timnas. Saat masih aktif bermain, Sahari adalah kiper Timnas Indonesia di Piala Asia 2000.

Dirinya cukup bangga dan senang mendapat kepercayaan untuk mencari dan memoles kiper muda Timnas U-19. Sahari menyebut bergabung dengan timnas adalah puncak seorang pelatih.

"Tentu bangga ya, namanya membawa nama negara. Kita berbuat yang terbaik untuk timnas," kata dia.

Timnas Indonesia U-19 sendiri sudah ditunggu dua agenda penting. Yakni Piala AFF U-18 di Vietnam, Agustus mendatang dan kualifikasi Piala Asia U-19 2020