Liga Indonesia

Hamsa Lestaluhu: Cedera Hingga Peran Besar Sang Ayah Antarkan Dirinya ke Timnas Indonesia

Minggu, 16 Juni 2019 15:15 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Dokumen Pribadi
Pemain Timnas Indonesia U-17, Hamsa Medari Lestaluhu. Foto: Dokumen Pribadi Copyright: © Dokumen Pribadi
Pemain Timnas Indonesia U-17, Hamsa Medari Lestaluhu. Foto: Dokumen Pribadi

INDOSPORT.COM - Kehadiran Hamsa Medari Lestaluhu, pemain muda kelahiran Ambon, Tulehu 6 Juni 2002 ini menambah rentetan panjang pemain bermarga Lestaluhu di kancah sepak bola Indonesia. Sebelumnya tentu pencinta sepak bola Tanah Air tak asing dengan sosok Ramdani Lestaluhu (Persija Jakarta),  Abduh Lestaluhu (PS Tira), dan Pandi Lestaluhu (PS Tira).

Bahkan, secara khusus sang Ayah, M. Jen Lestaluhu yang dulu juga merupakan pemain sepak bola (meskipun belum sampai hingga tahap nasional) yang langsung menjadi motivasi terbesar dari pemain terbaik di ajang Tien Phong Plastic Cup Vietnam 2017 ini. 

Usai turut mengantarkan kesuksesan Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF 2018, kini Hamsa kembali dipanggil dan sedang menjalani seleksi tahap dua untuk Timnas Indonesia U-19 di Cikarang mulai 12-17 Juni 2019.  Hamsa memang kini kembali bangkit setelah dua tahun lalu sempat dibekap cedera lutut.

Lantas, bagaimana awal mula perjalanan Hamsa Lestaluhu dari awal mengenal sepak bola hingga dipanggil untuk membela Timnas Indonesia?  

Secara khusus kepada INDOSPORT, Hamsa Lestaluhu menceritakan peran sang ayah dalam perjalanannya mencapai karier, target dan harapannya  di Timnas Indonesia.