Bola Internasional

Kala Messi Dipermalukan Pemain Buangan Real Madrid dan Barcelona di Laga Argentina vs Kolombia

Minggu, 16 Juni 2019 16:51 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Isman Fadil
© Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu dalam pertandingan Copa America 2019 antara Argentina vs Kolombia. Foto: Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images Copyright: © Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images
Lionel Messi tertunduk lesu dalam pertandingan Copa America 2019 antara Argentina vs Kolombia. Foto: Gustavo Ortiz/Jam Media/Getty Images

INDOSPORT.COMLionel Messi harus merasakan kenyataan pahit saat dipermalukan pemain klub sepak bola Real Madrid dan Barcelona pada laga Grup B Copa America 2019 antara Argentina vs Kolombia, Minggu (16/06/19), di Arena Fonta Nova.

Pemain buangan klub Real Madrid dan Barcelona yang dimaksud adalah James Rodriguez dan Yerry Mina. James terakhir memperkuat Bayern Munchen, sementara Mina di Everton.

Pada laga Argentina vs Kolombia, Messi dipermalukan James lewat aksi nutmeg atau bola kolong. Messi tidak mampu merebut bola dari James yang bergerak aktif sepanjang laga dengan 82 persen passing success dan 3 dribble.

James tampil lebih cemerlang ketimbang Messi dengan mengemas satu asis untuk gol pertama Kolombia yang dicetak oleh Roger Martinez pada menit ke-71.

Pada kenyataannya, James dibuang oleh Real Madrid ke Bayern Munchen setelah kerap duduk di bangku cadangan. Bayern Munchen bahkan tidak ingin mengaktifkan klausul pembelian James pada musim 2019/20 mendatang.

James belakangan ini mulai dikaitkan dengan Juventus. Cristiano Ronaldo bahkan disebut telah mengajak James untuk bergabung ke Juventus.

"Dia (James) sangat dekat dengan Cristiano Ronaldo dan James bilang kalau dia sudah melakukan kontak dengannya. Ronaldo bilang kepadanya menginginkan James di Juventus."

"Saya paham kenapa sebab James bisa melayani Ronaldo jadi dia bisa mencetak gol dan keduanya akan bersinar," kata legenda Bayern, Lothar Matthaus, dikutip dari laman berita olahraga AS.

Sementara itu, Mina sukses mempermalukan Messi lewat penampilan kokohnya di lini belakang Argentina. Messi tidak mampu mengembangkan permainan setelah tercatat tiga kali kehilangan bola dan tiga kali gagal mengontrol bola.

Penampilan Mina menjadi salah kunci hasil cleansheet yang diraih tim asuhan Carlos Queiroz. Ia berhasil memenangkan dua kali duel udara.

Mina merupakan mantan rekan Messi di Barcelona. Hanya tampil sebanyak 6 kali, Mina akhirnya dibuang ke Everton pada bursa transfer musim panas 2018.