Liga Indonesia

Kantongi Nama, Manajemen Persebaya Bebaskan Lisensi Calon Pelatih Fisik

Minggu, 16 Juni 2019 14:05 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Manajer Persebaya Surabaya Candra Wahyudi.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persebaya Surabaya melalui manajer Candra Wahyudi mengaku sudah mengantongi nama calon pelatih fisik sebagai pengganti Rudy Eka Priyambada yang belakangan didepak dari tim.

Disinggung soal nama, Candra belum mau buka suara. Lantas, adakah kriteria khusus dari pihak manajemen pelatih fisik baru mengingat Rudy Eka Priyambada sendiri merupakan pelatih berlabel AFC A Pro. 

"Sudah ada nama-nama calon pelatih fisiknya. Tidak ada kriteria khusus, yang penting kompeten di bidangnya. Lagipula memang tidak ada persyaratan lisensi AFC A Pro untuk pelatih fisik," kata Candra kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Sabtu (15/6/19).

Sekadar mengingatkan, manajemen Persebaya sebelumnya berencana untuk memperkenalkan pelatih fisik baru mereka dalam kurun waktu 2-3 hari ke depan. Pernyataan Candra Wahyudi itu dilontarkan beberapa saat setelah Rudy Eka Priyambada meninggalkan Surabaya.

Sementara itu, staf Persebaya kini diisi pelatih kepala Djajang Nurdjaman, pelatih kiper Miftahul Hadi, dan asisten pelatih Bejo Sugiantoro. Lowongnya posisi pelatih fisik tidak dipermasalahkan lantaran mereka sudah hafal betul dengan karakter pemainnya.

Persebaya diketahui tengah berupaya mencari titik balik setelah mengalami periode buruk di tiga partai awal musim Shopee Liga 1 2019. Mereka menelan satu kekalahan dari Bali United (1-2) plus diimbangi Kalteng Putra dan PSIS Semarang dengan skor identik 1-1.

Dalam waktu dekat, Persebaya Surabaya menatap dua pertandingan krusial di ajang berbeda, yakni menghadapi Madura United (Kratingdaeng Piala Indonesia), 19 Juni, dan Borneo FC (Liga 1), 23 Juni.