Liga Indonesia

3 Korban Potensial Jika David da Silva Resmi Datang ke Persebaya Surabaya

Minggu, 16 Juni 2019 16:51 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Fitra Herdian/Indosport.com
David da Silva dirumorkan bakal kembali memperkuat Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport.com
David da Silva dirumorkan bakal kembali memperkuat Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Berikut ini para pemain yang bisa menjadi korban potensial jika David da Silva resmi kembali ke Persebaya Surabaya, siapa sajakah mereka?

Sebelumnya nama pemain sepak bola asal Brasil itu memang tengah diisukan kembali ke Persebaya Surabaya, setelah tim yang ia bela saat ini Pohang Steelers tak memperpanjang kontraknya.

Bahkan manajemen Persebaya Surabaya yang diwakili oleh sang manajer Candra Wahyudi, memberikan sinyal bakal kembali mendekati David da Silva untuk kembali berkostum hijau.

"Tunggu saja tanggal mainnya," kata Candra Wahyudi saat menemani Persebaya menggelar pertandingan uji coba melawan PSID Jombang, Sabtu (15/06/19). 

Meski begitu, Candra enggan berspekulasi soal besarnya peluang David Da Silva kembali ke Persebaya.

"Tapi apapun itu kita masih punya slot juga untuk (calon pemain) itu," lanjut Candra.

Andai kabar tersebut benar, maka akan ada pemain yang harus dikorbankan di dalam skuat Persebaya saat ini.

Mengingat posisi posisi David da Silva sebagai seorang striker telah dihuni oleh pemain lain, serta mahalnya harga David da Silva membuat manajemen harus berpikir ulang dan mendepak beberapa pemain untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka.

Berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.COM coba mengulas dan merangkum para korban potensial, jika David da Silva resmi datang ke Persebaya Surabaya.

1. Amido Balde

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Amido Balde bersama anaknya Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTAmido Balde bersama anaknya

Nama pertama jelas datang dari striker asing mereka, Amido Balde yang memang tampil kurang ganas selepas ajang Piala Presiden 2019 kemarin.

Bahkan di kompetisi Shopee Liga 1 2019, Amdio Balde yang baru sekali debut langsung keluar lapangan lebih cepat akibat cedera yang ia derita. Tak cuma itu, sejumlah permainan kasarnya saat bermain juga membuat Bonek geram dan menginginkan agar ia hengkang dari Persebaya.

2. Otavio Dutra
Mungkin Dutra merupakan pemain kunci di lini pertahanan Persebaya, namun jika manajemen tetap ingin ngotot mendatangkan David da Silva dan menduetkannya dengan Amido Balde maka opsi pengorbanan Dutra pun bisa dipilih.

Dutra yang saat ini masih berstatus WNA bisa dilepas Persebaya, sehingga slot pemain asing mereka masih tersisa satu dan digunakan untuk mendatangkan David da Silva.

Melepas Dutra bisa memberikan jam terbang lebih kepada para pemain muda potensial mereka yang memiliki gaji lebih kecil, sehingga selain meningkatkan bakat pemain muda Persebaya juga akan menghemat pengeluaran.

3. Elisa Basna
Pemain terakhir yang dikorbankan adalah Elisa Basna, memang pemain asal Papua ini bukan WNA dan tidak memiliki posisi sama dengan David da Silva, namun harga yang besar untuk mendatangkan David da Silva bisa menjadi alasan.

Dengan mendepak Basna maka pengeluaran Persebaya untuk pemain yang sejatinya kurang maksimal bisa berkurang, Basna sendiri pun sempat mendapat nilai buruk dari para Bonek akibat permainan kasarnya saat berhadapan dengan PSIS Semarang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
67%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%