Liga Indonesia

Laga Kontra Arema FC Ditunda, Pelatih PSM Makassar Malah Tambah Pusing?

Minggu, 16 Juni 2019 12:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Indra Citra Sena
© Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC Copyright: © Media AFC
Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic pada jumpa pers jelang AFC Cup melawan PSM Makassar di Hotel Lor-in Sentul, Senin (29/4/19). Foto: Media AFC

INDOSPORT.COM - Kepastian soal penundaan jadwal pekan kelima Shopee Liga 1 2019 menghadapi Arema FC ternyata tidak membuat pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, tenang. Dia justru khawatir jadwal ulang disisipkan dalam periode sibuk timnya. 

Sebab, di antara pertandingan PSM musim ini banyak yang jaraknya berdekatan mengingat mereka kini masih harus berlaga di tiga ajang berbeda, yakni Shopee Liga 1, Piala AFC, dan Kratingdaeng Piala Indonesia.

"Kami menghilangkan satu periode sibuk, tapi yakin saja nanti akan dimasukkan ke jadwal sibuk lain. Situasi ini pasti akan terjadi," ujar Darije kepada awak media di Stadion Andi Mattalata, Makassar, Sabtu (15/6/19).

Ketika ditanyai kapan idealnya pertandingan melawan Arema, pelatih berkebangsaan Bosnia-Herzegovina ini juga tidak tahu sebab ia tak ingin terlalu pusing memikirkan hal tersebut.

"Saya hanya memikirkan apa yang terjadi sekarang (penundaan laga melawan Arema). Mengenai kapan akan dijadwalkan ulang, saya belum berpikir ke sana, tapi yang jelas kami tidak akan mendapat waktu istirahat lama," bebernya.

Penundaan ini sendiri menjadi keuntungan bagi PSM, sebab bisa lebih fokus menghadapi semifinal Piala AFC 2019 zona ASEAN melawan wakil Vietnam, Becamex Binh Duong.

Pertandingan PSM Makassar kontra Becamex Binh Duong berlangsung dua leg. Pertemuan pertama terlebih dulu digelar di Vietnam pada Rabu (19/6/29), sedangkan leg kedua gantian di Stadion Pakansari, Bogor, yag notabene kandang Juku Eja di Piala AFC 2019.