Liga Indonesia

Moncer di Liga 1 2019, Striker Barito Putra Jadi Sorotan Media Brasil

Minggu, 16 Juni 2019 18:59 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rafael Silva, penyerang asing Barito Putera di Liga 1 2019 menjadi headline salah satu pemberitaan media olahraga Brasil. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Rafael Silva, penyerang asing Barito Putera di Liga 1 2019 menjadi headline salah satu pemberitaan media olahraga Brasil.

INDOSPORT.COM – Striker asing Barito Putra, Rafael Silva, menjadi pusat perhatian di negara asalnya, Brasil, menyusul penampilannya yang impresif di laga pembuka Shopee Liga 1 2019 (kasta tertinggi bola Indonesia).

Rafael Silva menjadi pahlawan ketika membantu Barito Putra menghadapi Persija Jakarta pada pekan pertama Shopee Liga 1 2019 di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Senin (20/05/19).

Silva mencetak gol pada menit ke-82 berkat umpan dari Samsul Arif menggunakan tumitnya. Gol ini membuat Barito Putra mengakhiri laga kandang dengan skor imbang 1-1.

Upaya Silva ini rupanya menjadi sorotan media berita olahraga oglobo.globo.com, sebuah media terbesar di Brasil. Dalam salah satu pemberitaannya, gol yang dicetak Silva di laga tersebut dinilai sangat indah.

“Itu adalah gol pertama sang striker untuk klub. Seperti sebuah lukisan indah, ia menendang dari pintu masuk daerah penalti, delapan menit menjelang akhir," tulis media tersebut dikutip dari akun Barito Putra di Instagram.

© Instagram/Barito Putra
Striker Asing Barito Putra, Rafael Silva, menjadi sorotan media Brasil atas gol yang dicetak saat melawan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019 Copyright: Instagram/Barito PutraStriker Asing Barito Putra, Rafael Silva, menjadi sorotan media Brasil atas gol yang dicetak saat melawan Persija Jakarta di Shopee Liga 1 2019

Secara terpisah, Silva sendiri merasa perhatian dari negara asalnya membuatnya bangga dan semakin percaya diri untuk merumput di Liga 1 Indonesia.

“Media itu (oglobo.golobo) adalah yang terbesar di Brasil. Saya senang bisa mempromosikan Barito,” ungkap Silva.

“Dengan pencapaian ini, saya makin termotivasi untuk memberikan yang terbaik karena saya adalah duta sepakbola Barito dan sepakbola Indonesia di mata media Brasil,” pungkasnya.

Terlepas dari upaya ciamik Silva, Barito Putra mengawali musim Shopee Liga 1 2019 dengan cukup buruk. Kubu besutan Jackson F Tiago itu menempati urutan ke-17 klasemen sementara liga.

Silva dan rekan satu timnya saat ini tengan bersiap melanjutkan kompetisi di pekan kelima Liga 1 2019. Mereka berharap bisa meraih poin penuh ketika Barito Putera menghadapi Kalteng Putra pada hari Sabtu (22/06/19) pukul 15.30 WIB.