Bola Internasional

Jadi Runner-up Piala Dunia U-20, Timnas Korea Selatan Banjir Ucapan Selamat Bintang K-pop

Minggu, 16 Juni 2019 16:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Salah satu pemain Korea Selatan U-20 tampak menangis dan sangat sedih usai gagal juara Piala Dunia U-20 2019. (Foto: Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images) Copyright: © Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images
Salah satu pemain Korea Selatan U-20 tampak menangis dan sangat sedih usai gagal juara Piala Dunia U-20 2019. (Foto: Alex Livesey - FIFA/FIFA via Getty Images)

INDOSPORT.COM – Timnas Korea Selatan U-20 dibanjiri selamat dari sejumlah bintang K-Pop meski hanya mampu menjadi runnerup di turnamen sepak bola Piala Dunia U-20 2019 pada Sabtu (15/06/19) malam.

Korea Selatan tertunduk lesu usai pertandingan final Piala Dunia U-20 2019, pasalnya mereka kalah cukup telak, yakni dengan skor 3-1 dari Ukraina.

Kekalahan ini membuat mereka gagal mewujudkan impian untuk menjadi perwakilan Asia pertama yang menjuarai turnamen bergengsi sepak bola antar negara di seluruh dunia.

Meski kecewa, tim Korea Selatan merasa terhibur dengan perhatian sejumlah bintang K-Pop (Korea Pop), yang beramai-ramai mengucapkan selamat atas perjuangan tim kebanggaannya.

Aktris cantik Kim Sohye membagikan fotonya dengan seragam Timnas Korea Selatan dan tato bendera negara di kedua pipinya di Instagram.

“Tempat kedua di Piala Dunia U-20!!! Setiap orang sudah bekerja keras!!,” tulis Kim.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

❤️U-20 월드컵 준우승!!!❤️ 모두 정말 고생하셨습니다!!💕 #행복한시간#감사합니다 🥰

A post shared by 김소혜 (@s_sohye) on

Pemeran utama drama legendaris Princess Hours, Yoon Eun Hye, tidak ketinggalan untuk membagikan videonya saat menonton final Piala Dunia U-20 antara Korea Selatan vs Ukraina.

“Mimpi Piala Dunia U-20 sudah berakhir! saya mengirim dukungan dan tepuk tangan untuk setiap pemain yang berjuang sampai akhir. Saya menantikan hal-hal hebat selanjutnya di masa depan.”

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Grace 1003 (@y1003_grace) on

Mantan member girlband KARA, Han Seung-yeon, membagikan pesan dukungan, “Juara kedua!!! Terima kasih, selamat!! Anda tumbuh dengan baik. Terima kasih!wow, Korea U-20 juara kedua! Bangga denganmu, jangan menangis.

Terakhir, aktor ternama Ryu Jun Yeol, yang juga dikenal sebagai sahabat pemain Tottenham Hotspur, Son Heung Min, menulis ucapan selamat di Insta Story, “Anda sudah bekerja keras. Respek!!”

© Instagram/Ryusdb
Ryu Jun Yeol, sahabat Son Heung Min, mengucapkan selamat ke Timnas Korea Selatan usai jadi runnerup Piala Dunia U-20 Copyright: Instagram/RyusdbRyu Jun Yeol, sahabat Son Heung Min, mengucapkan selamat ke Timnas Korea Selatan usai jadi runnerup Piala Dunia U-20

Kalah dari Ukraina, dan gagal menjadi menjadi juara Piala Dunia U-20 2019, bukan berarti Korea Selatan membuat malu nama Asia, malah sebaliknya.

Korea Selatan U-20 sendiri ternyata sudah menempuh perjalanan terjal untuk bisa mencapai pertandingan final Piala Dunia U-20 2019. Ini yang patut kita apresiasi.