Liga Indonesia

Belum Tampil di Liga 1, Gelandang Asing Arema FC 'Ngamuk' di Laga Uji Coba

Senin, 17 Juni 2019 08:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Pavel Smolyachenko dalam laga uji coba Arema FC melawan tim U-20, Minggu (16/6/19). Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi gol Pavel Smolyachenko dalam laga uji coba Arema FC melawan tim U-20, Minggu (16/6/19).

INDOSPORT.COM - Pavel Smolyachenko melampiaskan hasratnya dengan tampil cemerlang dalam laga uji coba, Minggu (16/6/19). Gelandang berpaspor Uzbekistan ini memang diketahui belum mencatatkan debut bersama Arema FC di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Menghadapi tim juniornya, Smolyachenko turut berkontribusi dalam kemenangan telak 8-2. Dia membobol gawang tim Arema U-20 melalui sepakan keras memanfaatkan bola rebound Makan Konate pada menit ke-23.

Tak hanya itu, Smolyachenko setidaknya bisa menciptakan dua peluang berbahaya, salah satunya lewat ayunan kepala meneruskan sepak pojok meskipun masih melebar tipis di sisi kiri gawang lawan.

"Senang sekali rasanya. Sentuhan terbaik saya sudah kembali. Kondisi fisik saya juga semakin meningkat," ujar Smolyachenko selepas laga di Stadion Kanjuruhan.

Heroiknya, performa cemerlang itu ditampilkan justru saat ia baru pulih dari bekapan cedera. Smolyachenko sempat berlatih terpisah dalam latihan terakhir Arema FC tiga hari lalu, Jumat (14/6/19).

"Hanya cedera ringan, sekarang sudah tidak ada masalah. Saat ini, perasaan saya sudah semakin baik dan siap tempur membela Arema," ungkap dia.

Pemain yang pernah membela tim nasional Uzbekistan pada 2011 itu pun tidak masalah dengan keadaan tanpa menit bermain di kompetisi resmi. Fokus Smolyachenko saat ini adalah berlatih sebaik mungkin, sembari berharap kesempatan tampil segera datang.

Selain Pavel, tiga pemain Arema FC juga ikut berpesta gol menghadapi Arema U-20, antara lain Ricky Kayame, Rivaldi Bawuo, dan Dendi Santoso, sementara Konate dan Ahmad Nur Hardianto menyumbang dua gol.