Bola Internasional

Bukan Trofi, Inilah Bukti Sahih Cristiano Ronaldo Lebih Hebat dari Lionel Messi di Level Timnas

Senin, 17 Juni 2019 21:29 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo terbukti lebih hebat dari Lionel Messi di level timnas. Copyright: © Robbie Jay Barratt/GettyImages
Cristiano Ronaldo terbukti lebih hebat dari Lionel Messi di level timnas.

INDOSPORT.COM – Terdapat bukti nyata bahwa Cristiano Ronaldo lebih hebat dari Lionel Messi di level tim nasional. Ronaldo terbukti berhasil membawa Portugal meraih dua trofi internasional meski membawa ‘beban’ yang lebih berat dari Messi.

Dilansir dari situs GiveMeSport, Ronaldo seorang diri berhasil mencetak gol lebih banyak jika dibandingkan dengan 22 pemain aktif Portugal. Megabintang Juventus ini berhasil mencetak 88 gol, jauh melebihi total gol 22 pemain Seleccao yang hanya mencetak 33 gol.

Sedangkan, Messi, yang belum kunjung mempersembahkan trofi untuk Argentina, tak mencatatkan statistik yang lebih baik dari Ronaldo. Torehan 67 golnya kalah dari gabungan 22 pemain aktif Timnas Argentina yang telah mencetak 74 gol.

Catatan di atas menyiratkan bahwa Ronaldo menjadi pahlawan Timnas Portugal yang kekuatannya jauh lebih lemah dari Argentina. Ini terlihat di mana top skorer terbaik kedua di bawah Ronaldo adalah Pepe, seorang bek tengah yang telah berusia 36 tahun, dengan tujuh golnya.

Di sisi lain, Argentina memiliki kekuatan yang menyeramkan di lini depan. Sergio Aguero dan Angel Di Maria mengumpulkan 59 gol untuk Albiceleste. Total gol itu masih akan bertambah banyak jika Gonzalo Higuain belum pensiun.

Dengan capaian tersebut, Ronaldo menegaskan bahwa dirinya selalu konsisten menjaga permainan terbaiknya. Ia membuktikannya dengan torehan 31 trofi di semua kompetisi yang ia ikuti usai menjuarai UEFA Nations League.

Cristiano Ronaldo masih akan bermain bersama Seleccao dibawah asuhan Fernando Santos dalam ajang Kualifikasi Euro 2020. Portugal yang masih duduk di peringkat keempat Grup B akan bertandang ke Serbia pada 8 September 2019.