Liga Indonesia

4 Bukti Persib Bandung Jauh Superior dari Tira Persikabo Jelang Bentrok

Selasa, 18 Juni 2019 07:36 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
© liga-indonesia.id
Persib Bandung setelah melawan PS TIRA. Copyright: © liga-indonesia.id
Persib Bandung setelah melawan PS TIRA.

INDOSPORT.COM - Ada empat bukti tak terbantahkan yang menjadi bentuk superiornya Persib Bandung atas Tira Persikabo jelang kedua tim bertemu di Liga 1 2019, Selasa (18/06/19).

Pertandingan Persib Bandung vs TIRA-Persikabo akan dihelat di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jawa Barat, pukul 18.30 WIB. Ini merupakan laga tunda.

Persib Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah diprediksi akan memenangkan pertandingan sekaligus mempertahankan catatan belum kalah di awal Liga 1 2019.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Supardi kawal ketat Abduh Lestaluhu tengah menendang bola. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSupardi kawal ketat Abduh Lestaluhu tengah menendang bola.

Selain itu Tira Persikabo juga bakal memaksimalkan seluruh pemain yang diturunkan nanti. Hal ini demi bisa mencuri poin di kandang lawan.

Pertandingan ini juga bakal menentukan siapa yang akan kebobolan terlebih dahulu. Sebab Persib dan Tira Persikabo sejauh ini belum dibobol lawan.

Kendati demikian ada beberapa catatan yang menjadi bukti superiornya Persib atas Tira Persikabo. Kira-kira apa saja itu? Simak.

1. Unggul Kemenangan

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung.

Menurut data Soccerway, sejauh ini Persib Bandung mampu menang empat kali dari Tira Persikabo di berbagai kompetisi sejak 2015 silam.

Empat kemenangan diraih ketika bermain di kandang maupun tandang. Baik Persib ataupun Tira Persikabo telah berjumpa delapan kali.

2. Menang Jumlah Gol

© INDOSPORT/Arif Rahman
Skuat Persib Bandung tengah berfoto sebelum memulai laga Liga 1 2019. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanSkuat Persib Bandung tengah berfoto sebelum memulai laga Liga 1 2019.

Lalu Persib juga menang dalam jumlah gol dari delapan pertemuan dengan Tira Persikabo di berbagai kompetisi sejak 2015 berdasarkan catatan Soccerway.

Persib mampu membuat 17 gol (sembilan kandang dan delapan tandang) ke gawang Tira Persikabo dan kemasukan sebanyak 10 kali.

3. Ranking Dunia Melejit

© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung saat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTSkuat Persib Bandung saat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (04/05/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Berdasarkan data situs Football Database per 9 Juni 2019 kalau posisi dunia Persib Bandung berada di urutan ke-967 dengan mengoleksi 1345 poin.

Sedangkan Tira Persikabo berada di posisi yang jauh sekali dari Persib, yakni urutan ke-2146 dengan mengumpulkan 1234 pin.

4. Skuat Mahal

© Arif Rahman/Indosport.com
Starting eleven Persib Bandung menghadapi Persebaya. Copyright: Arif Rahman/Indosport.comStarting eleven Persib Bandung menghadapi Persebaya.

Terakhir Persib Bandung memiliki skuat yang jauh lebih mahal dengan nominal hingga Rp68 miliar (385 juta poundsterling) berdasarkan data Transfermarkt.

Sementara itu harga total skuat Tira Persikabo mencapai Rp56 miliar (3,17 juta poundsterling). Meski begitu harga tersebut hanya sebagai gambaran saja.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%