Liga Indonesia

Ditangani Eks Persija, Cilegon United Resmi Perkenalkan Pemain dan Jersey Anyar

Rabu, 19 Juni 2019 05:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
© Media Cilegon United
Launching jersey anyar Cilegon United. Copyright: © Media Cilegon United
Launching jersey anyar Cilegon United.

INDOSPORT.COM - Klub peserta Liga 2 2019, Cilegon United secara resmi memperkenalkan tim pelatih dan pemain yang akan berlaga di kasta kedua kompetisi nasional pada Selasa (18/06/19) di Kantor Walikota Cilegon, Banten. Selain itu, Cilegon United juga melaunching jersey anyar yang akan dipakai pada musim ini.

Berdasarkan rilis yang diterima INDOSPORT, musim ini Cilegon United akan dikomandoi oleh mantan pemain Timnas Indonesia dan juga mantan pelatih Persija, Bambang Nurdiansyah. Tim berjuluk Laskar Geger Cilegon itu akan bersaing dengan kontestan lain di Wilayah Barat dengan diperkuat 21 pemain.

CEO Cilegon United, Yudhi Apriyanto, menyatakan manajemen bertekad meraih prestasi musim ini, dan salah satunya keseriusannya adalah dengan menunjuk Bambang Nurdiansyah sebagai pelatih. Banur (sapaan Bambang Nurdiansyah) dinilai sosok yang tepat lantaran punya kenangan manis bersama Cilegon di musim 2015 lalu.

"Bambang Nurdiansyah memiliki sejarah manis bersama Cilegon United saat mengantarkan tim ini ke Divisi Utama 2015. Kami punya keyakinan beliau bisa memberikan yang terbaik dan membawa Cilegon United ke jalur prestasi sebagaimana masa sebelumnya," tutur Yudhi. 

Sementara itu, untuk jersey anyar musim ini Cilegon bekerja sama dengan produsen lokal, match apparel. Jersey utama masih memakai warna kuning sebagai warna kebesaran, setelahnya ada dua jersey lain dengan warna putih dan merah-hitam.

Cilegon United juga secara resmi menggandeng Krakatau Steel sebagai salah satu sponsor di Liga 2 musim ini. Hal itu tidak lepas dari penggunaan Stadion Krakatau Steel yang berkapasitas 12 ribu penonton yang akan menjadi home base tim selama semusim ke depan.