Liga Indonesia

Detik-detik Persib Bisa Dapatkan Penalti Saat Hadapi Tira-Persikabo

Rabu, 19 Juni 2019 06:48 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Vidio.com
Detik-detik Loris Arnaud melakukan handsball di area pertahanannya sendiri pada laga Persib Bandung vs Tira Persikabo, Selasa (18/06/19). Copyright: © Vidio.com
Detik-detik Loris Arnaud melakukan handsball di area pertahanannya sendiri pada laga Persib Bandung vs Tira Persikabo, Selasa (18/06/19).

INDOSPORT.COM - Pertandingan Persib Bandung kontra Tira-Persikabo menghadirkan sebuah keputusan kontroversial yang terjadi ketika Loris Arnaud melakukan handsball di area pertahanannya sendiri.

Striker Tira-Persiakbo itu tanpa sengaja menyentuh bola dengan tangan kirinya ketika pertandingan memasuki menit ke-81. Ia saat itu bermaksud mencoba untuk menahan bola hasil umpan Rene Mihelic dari tendangan bebas.

Akan tetapi, arah bola sulit untuk dikendalikan oleh mantan penyerang Persela Lamongan tersebut sehingga akhirnya si kulit bundar menyentuh lengannya.

Jika melihat videonya, semua pihak menilai meomen itu 100 persen handsball dan Persib layak mendapatkan hadiah penalti pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Jalak Harupat tersebut.

Namun, sang pengadil lapangan punya keputusan lain. Wasit yang bertugas menyatakan bahwa pemain Persib lebih dulu terjebak offside. Karena hakim garis telah mengangkat benderanya.

Melalui video yang beredar, memang tidak terlalu jelas pemain Persib mana yang berada di posisi offside. Namun diduga jika Ezechiel N’Douassel yang terperangkap offside.

Karena penyerang berkebangsaan Chad itu menyambut umpan Rene Mihelic dari belakang. Artinya, ia lebih dulu dinyatakan offside sebelum akhirnya berduel dengan pemain Tira Persikabo.

Keputusan ini tentunya sudah dipikirkan secara matang oleh wasit. Artinya, tak ada indikasi dari sang pengadil lapangan untuk merugikan salah satu pihak, meskipun dalam hal ini Persib tak diuntungkan.

Terlepas dari itu, pertandingan Persib vs Tira-Persikabo ini pun berakhir antiklimaks. Karena kedua tim Liga 1 2019 tersebut harus puas berbagi poin setelah menyelesaikan pertandingan dengan hasil imbang 1-1.

Tira Persikabo unggul lebih dulu lewat gol cepat yang disarangkan Arnaud. Sedangkan gol Persib hadir sebelum babak pertama usai melalui tandukan brilian Bojan Malisic. Ia mampu menyempurnakan sepak pojok Rene Mihelic.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%