Liga Indonesia

Gagal Menang atas Tira Persikabo, Robert Rene Alberts: Persib Sangat Pelan

Rabu, 19 Juni 2019 00:27 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Rafif Rahedian
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang laga kontra PS Tira Persikabo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts saat konferensi pers menjelang laga kontra PS Tira Persikabo di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (17/06/2019).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts menilai anak asuhnya telat panas saat menghadapi PS Tira Persikabo, pada pekan ke-5 Liga 1 2019 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa (18/06/19) malam.

Sehingga pada pertandingan perdana pasca libur lebaran tersebut, Persib gagal mengamankan poin penuh. Tim yang mendapatkan julukan Maung Bandung ini hanya mampu bermain imbang 1-1 atas Tira Persikabo.

"Saya pikir kami kehilangan dua poin di kandang. Kami memulai laga dengan sedikit pelan dan membuat kami kebobolan ketika laga baru berjalan 4 menit, pemain kami tidak cukup waspada," kata Robert Alberts seusai pertandingan.

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, setelah tertinggal 0-1 dari Tira Persikabo, skuat Maung Bandung sedikit terlambat dalam bereaksi untuk menyamakan kedudukan.

Meski begitu, tim kebanggaan Bobotoh ini, akhirnya bisa menyamakan kedudukan 1-1 pada masa injury time babak pertama melalui sundulan Bojan Malisic. Ia mampu memanfaatkan sepak pojok yang diluncurkan Rene Mihelic.

"Baru di 20 menit kami mulai menguasai laga dan pantas untuk mencetak gol. Tapi gol yang dihasilkan terbilang terlambat karena baru terjadi di menit 45," ucapnya.

Memasuki babak kedua, Robert mencoba mengubah formasi anak asuhnya dengan memasukan Febri Hariyadi untuk menggantikan Ghozali Siregar. Penampilan Maung Bandung pun sedikit membaik.

"Di babak kedua pertandingan berjalan lebih seimbang, karena Tira lebih mengandalkan serangan balik dan pemain kami kembali kehilangan fokus dan kewaspadaan mereka," ungkap Robert.

Robert mengakui, anak asuhnya memiliki beberapa peluang emas, namun hanya satu yang dapat dimaksimalkan menjadi gol. Sehingga, hal itu menjadi salah satu pekerjaan rumah yang akan dibenahi olehnya.

"Tapi keseluruhan kami sebetulnya punya peluang untuk memenangi laga ini, meski mereka juga beberapa kali mengancam lewat serangan balik," ujar Robert.

"Jika ada tiga peluang terbuka di depan gawang saya harap setidaknya ada satu yang bisa berbuah gol, tapi kami gagal meraih tiga poin di kandang," tegasnya.

Hasil pertandingan Persib vs Tira Persikabo ini akhirnya menambah catatan tak pernah menang Maung Bandung dalam dua laga terakhir di Liga 1 2019. Sebelumnya mereka harus berbagi angka dengan Semen Padang setelah mengakhiri laga dengan skor 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%