Liga Indonesia

Selain Ramdani, Bintang Persija Juga Cedera Usai Bela Timnas Indonesia

Rabu, 19 Juni 2019 06:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Rafif Rahedian
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain Persija seperti Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, hingga Maman Abdurahman melakukan jogging saat melakulan latihan di Lapangan PS AU TNI Halim, Jakarta, Senin (08/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Beberapa pemain Persija seperti Riko Simanjuntak, Ramdani Lestaluhu, hingga Maman Abdurahman melakukan jogging saat melakulan latihan di Lapangan PS AU TNI Halim, Jakarta, Senin (08/04/19). Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Kabar kurang baik didapat Persija Jakarta di tengah persiapan menjelang laga away pekan ke-5 Liga 1 2019 melawan Persela Lamongan. Salah satu pemain yang baru bergabung usai membela Timnas Indonesia, Riko Simanjuntak dilaporkan mengalami cedera.

Kendati demikian, para penggemar Persija tidak perlu was-was. Sebab, Riko hanya mengalami cedera ringan dan telah ditangani tim medis, serta akan kembali berlatih normal pada esok hari. Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih tim Ibu Kota, Mustaqim.

"Saya pikir mereka (pemain yang baru gabung usai bela Timnas Indonesia) profesional yah. Mereka sudah diberi libur sekitar tiga hari dan dimanfaatkan betul,” ujar Mustaqim.

“Memang ada sedikit seperti Riko yang ketarik ototnya dan diberi istirahat, jadi besok sudah bisa latihan normal bersama tim. Selebihnya mereka sangat siap dan fit," imbuh Mustaqim.

Sekedar informasi, pemain Persija yang baru bergabung di sesi latihan usai membela Timnas Indonesia, yakni Riko Simnajuntak, Andritany Ardhiyasa dan Novri Setiawan.

Sebetulnya ada satu nama lagi yang juga sempat bermain bagi skuat Garuda yakni Ramdani Lestaluhu, namun ia harus absen lama akibat cedera patah tulang bahu yang dialami saat membela menghadapi Yordania.

Kembalinya tiga pemain di atas juga disambut baik oleh bek senior Persija, Ismed Sofyan. Kapten tim Macan Kemayoran itu optimistis kekuatan mereka akan bertambah saat melawat ke markas Persela Lamongan. 

"Tentu sangat membantu tim dengan adanya mereka. Artinya posisi yang sebelumnya kosong atau ditinggalkan kini sudah kembali lagi dan itu tambah kekuatan tim kita," urainya.

Persija sendiri saat ini belum mengantongi kemenangan satupun di kompetisi Liga 1 2019. Mereka harus tumbang dua kali dan bermain imbang satu kali di laga perdana.