Bola Internasional

Pesan Haru Luis Enrique Usai Lepas Jabatan Pelatih Timnas Spanyol

Kamis, 20 Juni 2019 10:18 WIB
Penulis: Zulfikar Pamungkas | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Luis Enrique mundur dari jabatannya sebagai pelatih melalui sebuah pesan yang dikirimkan ke federasi sepak bola Spanyol. Copyright: © Getty Images
Luis Enrique mundur dari jabatannya sebagai pelatih melalui sebuah pesan yang dikirimkan ke federasi sepak bola Spanyol.

INDOSPORT.COM - Luis Enrique memilih mundur dan melepaskan jabatannya sebagai pelatih sepak bola Timnas Spanyol melalui sebuah pesan singkat yang ia kirimkan kepada RFEF (asosiasi sepak bola Spanyol).

Dilansir dari Marca, pelatih sepak bola  berusia 49 tahun ini memilih melepaskan jabatannya dikarenakan alasan pribadi yang tidak disebutkan. Alasan tersebut membuat Enrique tidak dapat menemani anak asuhnya terhitung dalam tiga pertandingan  internasional terakhir Spanyol.

Lewat pesan yang ia layangkan, Luis Enrique menyampaikan rasa terima kasihnya kepada RFEF beserta staf maupun  para pemain Timnas Spanyol atas profesionalitasnya. Tak lupa, mantan pelatih Barcelona tersebut memberikan apresiasinya kepada media setempat.

"Terima kasihku kepada RFEF atas kepercayaan yang mereka tunjukkan (kepada saya). Begitu pula kepada semua staf dan para pemain atas profesionalitas mereka. Tak lupa juga kepada seluruh awak media. Terima kasih saya sampaikan dari hati yang terdalam," tulis Luis Enrique seperti yang dikutip dari Marca.

Posisi Enrique nantinya akan digantikan oleh asistennya, Robert Moreno, yang telah mengambil alih perannya dalam tiga laga terakhir Timnas Spanyol. Asistennya tersebut juga akan memimpin Sergio Ramos dan kolega dalam menjalani kualifikasi Euro 2020.

Luis Enrique didapuk sebagai juru taktik Timnas Spanyol tepatnya pada Juli 2018. Ia menandatangani kontrak selama dua tahun untuk menukangi La Furia Roja.

Dibawah arahan Luis Enrique, Timnas Spanyol tercatat mampu meraih delapan kemenangan dalam 10 laga yang dijalani. Kabar beredar menyebutkan bahwa mantan pelatih AS Roma ini melepaskan jabatannya dikarenakan masalah keluarga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%