Liga Indonesia

Tak Masuk Timnas U-16, Tristan Alif Gabung Ajax Amsterdam?

Jumat, 21 Juni 2019 04:33 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16. Copyright: © tristan_alif28.id
Tristan Alif Naufal saat mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini wonderkid Tristan Alif Naufal kirim kode bakal gabung ke klub raksasa Belanda Ajax Amsterdam usai tak masuk dalam skuat Timnas Indonesia U-16.

Kabar tersebut terlontar langsung melalui unggahan video di akun media sosial Instastory pribadi Tristan Alif, Kamis (20/06/19). Unggahan video Tristan Alif  berdurasi beberapa detik saja.

"Bismillah, soon," tulis Tristan alif.

Dalam video beberapa detik itu memperlihatkan sebuah jersey hitam dengan logo Ajax Amsterdam dengan balutan warna emas. Teka-teki ini sekaligus menjawab akan klub Eropa yang meminati Tristan Alif.

Jika benar klub barunya Ajax Amsterdam, maka ini menjadi kali kedua Tristan Alif menimba ilmu di sana. Periode pertama sempat dirasakan Tristan Alif pada 2013 tetapi gagal dikontrak karena masalah usia.

© Instagram/@tristan_alif_naufal
Unggahan Tristan Alif yang memberikan isyarat akan bermain di Ajax Amsterdam. Copyright: Instagram/@tristan_alif_naufalUnggahan Tristan Alif yang memberikan isyarat akan bermain di Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, ibunda Tristan, Irma Lansono menjelaskan kalau anaknya mendapat kesempatan untuk latihan di klub asal Eropa. Namun saat itu Irma masih belum mau membocorkannya.

"Sebelum mengikuti seleksi bersama Timnas U-16, undangan untuk ke Eropa sudah masuk. Namun Tristan memilih mengikuti seleksi bersama Timnas U-16," ucap Irma kepada awak redaksi olahraga INDOSPORT, Rabu (22/05/19).

Seperti diketahui Tristan Alif harus mengubur mimpinya membela Timnas Indonesia U-16. Tristan menjadi salah satu pemain dari 13 pemain yang dipulangkan pelatih Bima Sakti pada periode pertama.

Meski begitu, hingga berita ini diterbitkan awak redaksi olahraga INDOSPORT sudah mencoba menghubungi Tristan Alif dan juga kedua orang tuanya tetapi belum mendapat respons.