Bola Internasional

Jadi Tim Undangan di Copa America, Jepang dan Qatar Akui Punya Kualitas

Sabtu, 22 Juni 2019 15:02 WIB
Penulis: Martini | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© twitter.com/CopaAmerica
Selebrasi pemain Jepang di laga melawan Uruguay di Copa America 2019, Jumat (21/06/19). Copyright: © twitter.com/CopaAmerica
Selebrasi pemain Jepang di laga melawan Uruguay di Copa America 2019, Jumat (21/06/19).

INDOSPORT.COM – Dua negara asal Benua Asia turut meramaikan gelaran turnamen sepak bola Copa America 2019 di Brasil, yakni Jepang dan Qatar. Tak ingin sekadar aji mumpung, dua wakil Asia itu ingin membuktikan kualitasnya dalam persaingan sepak bola antarnegara Amerika Latin tersebut.

Jepang memang menurunkan skuat muda dalam Copa America 2019, sehingga maklum jika skuat asuhan pelatih Hajime Moriyasu itu tumbang 0-4 atas Chile dan bermain imbang 2-2 ketika menghadapi Uruguay.

Lain halnya dengan Qatar yang memulai perjalanannya di Grup B dengan terlebih dahulu melesakkan dua gol atas Paraguay, sebelum akhirnya harus bermain imbang 2-2. Pertandingan selanjutnya pun Qatar hanya kalah tipis 0-1 dari Kolombia.

Pelatih Timnas Qatar, Felix Sanchez mengakui jika anak asuhnya tetap memiliki mental juara, setelah meraih titel juara Piala Asia 2019.

“Kami ingin menjadi pemenang, pemain kami memiliki kualitas untuk melakukannya. Kami adalah tim yang tidak pernah menyerah,” jelas Felix.

Sementara Moriyasu juga memuji anak asuhnya yang memiliki daya juang tinggi, meski baru meraih satu poin dan tertahan di peringkat ketiga Grup C.

“Mereka menunjukkan keberanian untuk bermain,” ucap Moriyasu.

Selanjutnya Qatar akan menghadapi laga terakhir kontra Argentina di babak penyisihan Grup B, Senin (24/06/19) dinihari WIB. Hari berikutnya, giliran Jepang yang akan menantang Ekuador dalam pertandingan yang akan dilangsungkan pada Selasa (25/06/19) pagi WIB.