Liga Indonesia

Insiden Keras di Liga 2 Buat Eks Persib Bandung Dilarikan ke Rumah Sakit

Minggu, 23 Juni 2019 19:26 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Isman Fadil
© PSPS
Gelandang PSPS, Sandi Septian, harus dilarikan ke rumah sakit usai terlibat benturan dengan pemain PSMS, Syaiful Ramadhan, dalam laga Liga 2 (22/6/19). Copyright: © PSPS
Gelandang PSPS, Sandi Septian, harus dilarikan ke rumah sakit usai terlibat benturan dengan pemain PSMS, Syaiful Ramadhan, dalam laga Liga 2 (22/6/19).

INDOSPORT.COM – Insiden keras terjadi dalam laga pekan pertama Liga 2 yang mempertemukan PSMS Medan dan PSPS Riau pada Sabtu (22/6/19). Gelandang PSPS, Sandi Septian, harus dilarikan ke rumah sakit usai terlibat benturan dengan pemain PSMS, Syaiful Ramadhan.

Proses itu dimulai kala Sandi sedang menguasai bola dan akan memberi umpan ke sisi kanan lapangan. Sesaat setelah ia memberikan bola kepada rekan setimnya, Syaiful datang menghadang dengan sikut yang mengenai bahunya.

Sandi yang pernah membela tim muda Persib Bandung itu kemudian terkapar di atas lapangan. Beruntung, tim medis bertindak cepat dengan membawa sang pemain ke ambulans untuk dibawa ke rumah sakit.

Insiden ini sempat menyulut tensi tinggi. Beberapa pemain PSPS menghampiri Syaiful akibat tindakan kerasnya itu. Namun, pemain tim Ayam Kinantan itu hanya mendapat ganjaran kartu kuning dari sang pengadil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO LIGA 2 INDONESIA (@infoliga2_) on

Usai dilakukan pemeriksaan, terdapat pergeseran di bagian tulang bahu Septian. Namun, sang pemain sendiri sudah diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

Di sisi lain, Syaiful telah meminta maaf kepada Sandi usai berakhirnya laga. Penggawa PSMS itu juga mengakui kesalahannya kepada warga Pekanbaru usai bertindak ceroboh kepada Sandi.

PSPS sendiri harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor 2-3 di laga yang juga diwarnai kerusuhan penonton tersebut. Sandi mencetak gol pembuka pada menit ke-12.

Namun, tim Askar Bertuah kebobolan tiga gol melalui Bayu Tri (34’), Ilham Fathoni (49’), dan Aldino Herdianto (71’). PSPS hanya sanggup memperkecil kedudukan di menit akhir lewat Dani Marvelous.