Liga Indonesia

Kalah di Markas Tira Persikabo, Persipura Kini Berada di Zona Degradasi

Minggu, 23 Juni 2019 23:31 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Rafif Rahedian
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro bersama kiper Mario Fabio Londok Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Luciano Leandro bersama kiper Mario Fabio Londok

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kembali meraih hasil mengecewakan saat melawat ke markas PS TIRA Persikabo dengan menelan kekalahan tipis 1-2, Minggu (23/06/19).

Atas hasil tersebut, Persipura kini merosot turun di papan klasemen dengan menempati peringkat ke-16 Liga 1 2019 atau berada di zona degradasi dengan mengoleksi 2 poin dari 4 pertandingan.

Menanggapi hasil tersebut, pelatih Luciano Leandro mengaku anak asuhnya sudah berjuang keras untuk mencuri poin. Hanya saja keberuntungan lagi-lagi belum berpihak bagi timnya.

"Memang kita lihat dalam laga tadi pemain kita sudah berjuang maksimal untuk merebut poin dan berusaha keras, dan juga ada beberapa peluang yang gagal menjadi gol.”

“Tapi begitulah sepak bola, banyak peluang tapi kita tidak bisa mencetak gol," ungkap Luciano dalam konferensi pers usai laga.

Pelatih berpaspor Brasil ini juga enggan menyalahkan para pemainnya setelah kembali menelan kekalahan. Menurutnya, semua pemain Persipura sudah berusaha mati-matian di laga tersebut.

"Tadi memang kita kehilangan Tibo, Inkyun dan Ronaldo yang keluar. Tapi saya tidak mau bicara soal itu, saya tidak mau bergantung dengan satu dua pemain saja, karena kita adalah tim. Jadi intinya kita harus berusaha keras untuk bisa tampil lebih baik lagi di laga berikutnya," tandasnya.

Persipura sendiri bakal menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 2019 melawan tim promosi, Semen Padang. Ini seharusnya bisa menjadi peluang bagi Persipura untuk meraih kemenangan perdana.