Bola Internasional

Cara Unik Pemain Timnas Kamerun Bertahan dari Gempuran Lawan

Senin, 24 Juni 2019 06:26 WIB
Editor: Rafif Rahedian
© Twitter
Timnas Wanita Kamerun memepertahankan gawangnya dengan cara unik. Copyright: © Twitter
Timnas Wanita Kamerun memepertahankan gawangnya dengan cara unik.

INDOSPORT.COM – Pemain Timnas Wanita Kamerun melakukan cara unik untuk menutup tendangan bebas dari dalam kotak penalti di pertandingan 16 besar Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2019, Sabtu (22/06/19).

Sejumlah pemain Timnas Wanita Kamerun hampir menutup seluruh gawang mereka dengan berbaris rapi. Namun sayangnya, usaha mereka tak mampu membendung sepakan Steph Houghton.

Pemain Timnas Wanita Inggris tersebut berhasil melihat celah di sisi kanan. Karena para pemain Timnas Kamerun tak menutup sisi kiri gawang mereka dengan rapat.

Alhasil, Timnas Wanita Inggris berhasil mencetak gol pertama di pertandingan tersebut pada menit ke-14. Gol tersebut membuat Timnas Inggris bermain di atas angin sepanjang babak pertama.

Inggris berhasil menambah pundi-pundi golnya sebelum paruh pertama berakhir lewat aksi Ellen White. Kemenangan Inggris pun berhasil ditutup oleh gol Alex Greenwood pada menit ke-58.

Dengan begitu, Inggris berhasil memenangkan pertandingan atas Kamerun dengan skor cukup telak 3-0. Hasil tersebut membuat Inggris pantas mendapatkan satu tempat di babak perempatfinal Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2019.

Inggris pun menjadi salah satu kandidat terkuat di Piala Dunia Sepak Bola Wanita 2019. Karena sampai saat ini mereka selalu menorehkan kemenangan sejak awal kompetisi.

Menariknya, tim arahan Phillip Neville tersebut sukses mencatatkan celan sheets dalam tiga pertandingan beruntun. Catatan itu cukup membuktikan bahwa Inggris adalah kandidar terkuat di ajang ini.