Liga Indonesia

Jelang Lawan Borneo FC di Kratingdaeng Piala Indonesia, Persija 'Krisis' Pemain

Selasa, 25 Juni 2019 20:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persija Jakarta pada latihan tim Macan Kemayoran di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Para pemain Persija Jakarta pada latihan tim Macan Kemayoran di Lapangan PSAU TNI Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (24/06/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta mengalami krisis pemain menjelang laga leg pertama semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia, Sabtu (29/06/19) mendatang di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang.

Beberapa pemain andalan Macan Kemayoran dilaporkan mengalami cedera. Pelatih Persija, Julio Banuelos mengabarkan jika Ismed Sofyan dan Bruno Matos masih mengalami cedera dan dalam masa pemulihan. 

"Ada pemain yang cedera dan saya harap mereka cepat recocery-nya. Ada Ismed, Matos (cedera) karena semua pemain bermain penuh di laga sebelumnya dan sekarang pemain muda juga punya prospek bagus jadi tidak ada masalah, kalau tidak ada Ismed maupun Bruno," katanya.

Kendati demikian, Dokter tim Persija, Dr. Donny Kurniawan menjelaskan jika kondisi Ismed maupun Bruno tidak terlalu parah. Kedua pemain itu hanya perlu menjalani perawatan dan akan terus dipantau perkembanganya hingga hari pertandingan.

"Cedera Ismed tadi kita sudah tes, dia sudah tidak merasakan nyeri lagi. Besok sudah bisa bergabung latihan tim utama, tapi tetap kami awasi," ujarnya.

"Ismed tidak terlalu parah karena ketika dia sudah merasa agak tertarik (ototnya), dia berhenti main. Itu bagusnya dia, jadi cederanya ringan, saya juga optimis ia bisa bermain lawan Borneo meski harus diawasi terus," imbuh Dr. Donny.

Selain kedua pemain tersebut, masih ada sejumlah pemain Persija Jakarta yang dibekap cedera. Gelandang sayap Heri Susanto dilaporkan mengalami cedera meniskus serta Medial Collateral Ligament (MCL). Lalu  ada Rezaldi Hehanusa, Adixi Lenzivio, dan Ramdani Lestaluhu yang juga tengah dalam masa penyembuhan.

"Kemarin saat main ketindih namun ringan, sama nih cedera ligamen minimal dua minggu. Untuk kontrol bola tidak sakit, namun pada posisi tertentu dia sakit," ucap Doc Bro (sapaan Dr. Donny).

 "Dixi jempolnya sempat mengalami masalah. Sedangkan Bule harus ada latihan penguatan, Agustus itu titik nol, saya sudah akan rekomendasikan untuk main, tapi bertahap," tutupnya.

Laga semifinal Kratingdaeng Piala Indonesia leg pertama mempertemukan Persija Jakarta vs Borneo FC pada hari Sabtu, (29/06/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%