Liga Italia

Kembali ke Juventus, Buffon Hanya Jadi Pilihan Kedua

Rabu, 26 Juni 2019 09:29 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon hadir di laga Juventus vs Atalanta Serei A Italia. Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images Copyright: © Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images
Eks kiper Juventus, Gianluigi Buffon hadir di laga Juventus vs Atalanta Serei A Italia. Filippo Alfero - Juventus FC/Juventus FC via Getty Images

INDOSPORT.COM – Gianluigi Buffon selangkah lagi akan kembali ke klub sepak bola lamanya Juventus. Setelah dilepas Paris Saint-Germain (PSG) akhir musim 2018/19, kiper yang kini berusia 41 tahun itu santer dikabarkan bakal kembali bergabung dengan Si Nyonya Tua.

Kabar kembalinya Buffon ke Juventus pertama kali dihembuskan oleh jurnalis berita olahraga Sky Sport yang berbasis di Italia, Fabrizio Romano. Melalui akun Twitter pribadinya, Romano mengungkapkan bahwa Buffon bakal segera mudik ke Stadion Allianz.

Dilaporkan, Buffon saat ini sedang melakukan negosiasi serius dengan Juventus. Eks kiper Timnas Italia itu rencananya akan dikontrak selama satu musim oleh Si Nyonya Tua.

Namun, jika benar-benar kembali ke Juventus, Buffon akan menjalani peran berbeda. Kiper kelahiran Tuscany itu tidak lagi menjadi kiper utama kampiun Serie A Italia 2018/19 tersebut.

Buffon bakal diplot sebaga deputi kiper nomor satu Juventus saat ini, Wojiech Szczesny. Setelah menjalani peran itu, nantinya Buffon juga diproyeksikan untuk menempati jabatan sebagai salah satu direktur klub.

Kembalinya Gianluigi Buffon ke Juventus tentu merupakan kabar gembira bagi tifosi Si Nyonya Tua. Pasalnya, eks pemain Parma itu merupakan salah satu legenda terbesar yang pernah dimiliki Juventus.

Sebelum hijrah ke PSG pada musim 2018/19, Buffon pernah membela Juventus selama 17 musim. Ia merupakan salah satu pemain sepak bola yang tetap setia bersama Juventus saat didegradasikan ke Serie B pada musim 2006/07 lalu.

Lebih dari satu dekade berseragam Juventus, Buffon berhasil mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi pada Si Nyonya Tua. Pemain yang akrab disapa Gigi itu sukses meraih sembilan titel scudetto Serie A, empat gelar Coppa Italia, dan lima trofi Piala Super Italia bersama Juventus.

Selain bergelimang trofi bersama Juventus, Buffon juga meraih kesuksesan bersama Timnas Italia. Pemilik 176 caps itu merupakan bagian dari skuat Italia saat menjuarai Piala Dunia 2006 yang waktu itu digelar di Jerman.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%