Liga Indonesia

Tiga Poin 'Hadiah' dari Tuhan, Sriwijaya FC Langsung Beramal ke Panti Asuhan

Rabu, 26 Juni 2019 15:20 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Efendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC pada laga saat melawan Perserang. Copyright: © Muhammad Efendi/INDOSPORT
Skuat Sriwijaya FC pada laga saat melawan Perserang.

INDOSPORT.COM - Kemenangan Sriwijaya FC atas Perserang Serang pekan lalu patut disyukuri, apalagi gol tunggal yang disarangkan Yericho Christiantoko terbilang aneh. 

Bola tersebut sebenarnya umpan buat Yongki Aribowo, tapi justru berbuah gol. Tak mengherankan jika banyak yang beranggapan bahwa torehan tersebut merupakan 'perpanjangan tangan' Tuhan. 

Doa anak-anak panti asuhan sebelum pertandingan disebut fans Laskar Wong Kito berandil besar mengantarkan tim meraih kemenangan dalam pertandingan perdana di Liga 2 2019. 

Saking senangnya menanggapi kemenangan itu, manajemen Sriwijaya FC sampai membagi-bagikan beras kepada 10 panti asuhan di Palembang sebagai bentuk rasa syukur mereka kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. 

"Hari ini dalam bentuk syukur kepada Allah atas kemenangan lawan Perserang. Kami berikan bantuan beras kepada 10 panti asuhan. Satu panti asuhan kami berikan 20 kg," kata manajer Sriwijaya FC, Hendri Zainuddin, Rabu (26/6/19).

Segenap elemen Sriwijaya FC percaya kemenangan bakal sulit diraih tanpa doa dari anak panti asuhan, suporter, dan masyarakat Sumsel. Manajemen lantas mengajak pihak terkait untuk terus mendoakan dan mendukung klub setiap laga kandang di Stadion Gelora Sriwijaya. 

Saat ini, Ambrizal dkk. sangat membutuhkan dukungan dari pemain ke-12 untuk kembali ke Liga 1. Masih kata Hendri, manajemen pun telah memberikan bonus senilai 40 juta rupiah untuk kemenangan melawan Perserang Serang. 

Bonus yang lebih besar telah disiapkan untuk laga melawan Cilegon United. Tentunya dengan target maksimal, yakni Sriwijaya FC harus menang, sebagaimana ditegaskan oleh Hendri Zainuddin.