Liga Indonesia

Kalahkan Persela, Striker Bhayangkara FC Kelahiran Lamongan Ini ‘Tak Enak Hati’

Kamis, 27 Juni 2019 13:55 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Dendi Sulistyawan mengaku sangat emosional usai Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Persela Lamongan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Dendi Sulistyawan mengaku sangat emosional usai Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Persela Lamongan.

INDOSPORT.COM – Dendi Sulistyawan mengaku sangat emosional usai berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 3-1 dalam lanjutan laga Shopee Liga 1 2019 pada Rabu (26/6/19). Pasalnya, striker Bhayangkara FC itu merupakan pria kelahiran Lamongan.

“Emosional juga, antara cinta tetapi harus profesional. Wajar karena Lamongan tempat kelahiran saya. Namun, berhubung posisi saya di sini membela Bhayangkara, saya harus memberikan 100 persen untuk tim saya,” ujar Dendy.

Tak hanya lahir di Lamongan, dirinya juga pernah membela Persela pada paruh kedua Liga 1 2018 lalu sebagai pemain pinjaman. Pemain berusia 22 tahun ini tampil memukau dengan mencetak sembilan gol dari 16 penampilan.

Sebelum dimulainya laga tersebut, ia sempat berjumpa dengan bekas rekan setimnya yang saat ini masih membela tim Laskar Joko Tingkir. Namun, hubungan pertemanan itu ia tinggalkan sejenak ketika berada di atas lapangan.

"Sempat berbincang dan bertemu sejenak dengan pemain Persela untuk melepas rindu. Tetapi, saya bersyukur karena teman-teman Bhayangkara FC bisa bermain bagus sehingga dapat mengumpulkan tiga poin,"

Dalam laga tersebut, Dendi kembali gagal mencetak gol perdananya pada musim ini. Gol The Guardian dicetak oleh Anderson Salles pada menit ke-23 dan 76 serta Ramiro Fergonzi pada injury time babak kedua. Sementara itu, gol Persela diciptakan oleh Zaenuri saat laga baru memasuki menit ketiga.

Bhayangkara FC akan menjalani laga selanjutnya melawan Persib Bandung pada Minggu (30/6/19). Anak asuh Angel Alfredo Vera itu bakal bertolak pada Jumat (28/6/19) usai mendapat jatah libur satu hari.