Liga Indonesia

Persib Bandung Antisipasi Absennya Ezechiel N'Douassel Lawan Bhayangkara FC

Jumat, 28 Juni 2019 15:11 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib Bandung, Ezechiel NDouassel berduel dengan pemain Madura United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (23/06/2019). Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel belum dipastikan tampil pada pertandingan kandang kompetisi Liga 1 2019 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (30/06/19). 

Pasalnya, pemain asal Chad tersebut masih menjalankan program pemulihan cedera di bagian bahu, pasca berbenturan dengan pemain Madura United pada pertandingan kandang sebelumnya, Minggu (23/06/19). 

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, masih memantau kondisi kebugaran Ezechiel hingga menjelang pertandingan. Namun, mantan pelatih PSM Makassar ini sudah mengantisipasi jika striker andalannya tersebut tidak bisa diturunkan. 

"Kami masih menunggu apa yang terjadi ke depan apakah Eze bisa bermain atau tidak. Tergantung itu," kata Robert Alberts. 

Robert Alberts enggan memaksakan Eze untuk tampil, jika kondisinya belum bugar. Karena, dikhawatirkan akan memperburuk kondisinya dan penampilannya pun tidak akan maksimal. 

"Tapi tentunya kami juga tidak bisa memaksakan jika Eze masih merasakan nyeri dan kalau dia bisa mengatasi itu baru saya mengambil keputusan," jelasnya. 

Persib sendiri masih memiliki striker muda seperti Muchlis Hadi dan Wildan Ramdani, hanya saja kedunya belum disiapkan untuk menggantikan Eze, dengan beberapa pertimbangan. Pelatih asal Belanda ini, lebih mempersiapkan Artur Gevorkyan untuk antisipasi pengganti Eze. 

"Kami akan melihat pemain asing lain seperti Artur sebagai contohnya dia bisa bermain di posisi itu. Seperti yang sudah saya katakan bahwa pemain muda untuk memulai aksi di panggung seperti kompetisi ini sangat sulit," jelasnya.