Liga Indonesia

3 Fakta Tersembunyi Usai Persipura Imbang dari Semen Padang di Liga 1 2019

Sabtu, 29 Juni 2019 06:12 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
© Pinterest/INDOSPORT
Prediksi Persipura Jayapura vs Semen Padang Copyright: © Pinterest/INDOSPORT
Prediksi Persipura Jayapura vs Semen Padang

INDOSPORT.COM - Terdapat tiga fakta tersembunyi usai Persipura Jayapura hanya bisa imbang dari Semen Padang di pekan keenam Liga 1 2019, Jumat (28/06/19).

Pertandingan Persipura vs Semen Padang berlangsung di Stadion Mandala, Papua, waktu setempat. Laga ini berjalan dengan tensi yang tinggi.

Semen Padang sempat unggul lebih dulu pada menit ke-40 lewat gol Agung Prasetyo. Tak lama berselang, Persipura bisa menyamakan kedudukan melalui gol yang dikemas oleh Andre Ribeiro dos Santos (53').

Permainan kedua tim terus terbuka demi bisa mendulang kemenangan penting. Akan tetapi sampai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga skor tetap tak berubah 1-1.

Usai hasil imbang ini, nasib kedua kepala pelatih tengah diujung tanduk. Sebab catatan kurang memuaskan masih menghantui sejak Liga 1 2019 bergulir.

Kendati begitu ternyata ada beberapa fakta menarik yang patut penggemar sepak bola nasional ketahui. Lantas apa saja kira-kira? Simak ulasannya.

1. Belum Menang

© Sudjarwo/INDOSPORT
Andre Ribeiro bersama Boaz Solossa, Oh-Inkyun dan Tinus Pae nampak menyesali kegagalan timnya mendapatkan tiga poin di markas sendiri. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT Copyright: Sudjarwo/INDOSPORTAndre Ribeiro bersama Boaz Solossa, Oh-Inkyun dan Tinus Pae nampak menyesali kegagalan timnya mendapatkan tiga poin di markas sendiri. Foto: Sudjarwo/INDOSPORT

Sejauh ini Persipura Jayapura belum pernah mendulang kemenangan sekalipun hingga pekan keenam Liga 1 2019. Total Mutiara Hitam mencatatkan tiga kali imbang dan dua kali kalah.

Hal serupa juga dialami oleh Semen Padang, sebagai tim promosi, Kabau Sirah hanya mencatatkan tiga kali imbang dan dua kekalahan.

2. Catatan Terburuk

© INDOSPORT
Logo Persipura Jayapura Copyright: INDOSPORTLogo Persipura Jayapura.

Selain itu, Persipura Jayapura juga mencatatkan rekor terburuk sejak berlaga di kasta teratas sepak bola nasional Liga 1 karena tak pernah menang di lima laga awal.

Padahal, berdasarkan Soccerway, Persipura sempat tak terkalahkan di lima laga awal pada musim 2010/2011, 2013, 2014, dan 2018.

3. Masih Perkasa

© Galery_Persipura
Stadion Mandala Jayapura Copyright: Galery_PersipuraStadion Mandala Jayapura.

Terakhir, secara head to head, Persipura Jayapura masih perkasa dari Semen Padang dalam urusan menjaga keangkeran Stadion Mandala, Papua.

Merujuk catatan Soccerway, Persipura pernah menang empat kali dan seri tiga kali ketika menjadi tuan rumah kala bersua Semen Padang.