Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Liga 1 2019 Arema vs Tira Persikabo: Kartika Ajie Blunder, Singo Edan Kalah

Sabtu, 29 Juni 2019 20:33 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Indosport.com
Arema FC kalah 1-2 dari Tira Persikabo pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (29/06/19), di Stadion Gajayana, Kota Malang. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Arema FC kalah 1-2 dari Tira Persikabo pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (29/06/19), di Stadion Gajayana, Kota Malang.

INDOSPORT.COMArema FC kalah 1-2 dari Tira Persikabo pada lanjutan Shopee Liga 1 2019, Sabtu (29/06/19), di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Kedua tim tampil terbuka dan bermain dalam tempo cepat sejak menit awal. Makan Konate melepaskan shot on target pertama pada menit ke-2.

Pada menit ke-5, Johan A. Farizie memberikan umpan dari sayap kiri. Bola parabola mengarah ke kotak penalti, namun Ricky Kayame dan Dedik Setiawan gagal menyambarnya sehingga bola melambung tinggi.

Dedik memperoleh ruang tembak pada menit ke-25, tetapi tendangan jarak jauhnya masih melebar di sisi kanan gawang Angga Saputro.

Semenit berselang, Tira Persikabo membuka keunggulan 1-0 atas Arema FC lewat sundulan Osas Saha memanfaatkan umpan silang Rifad Marasabessy.

Pada menit ke-40, serangan balik cepat Tira Persikabo menghasilkan situasi empat lawan dua. Akan tetapi, Osas Saha memilih melepaskan tembakan yang masih bisa diblok bek Arema FC.

Situasi kemelut terjadi saat M. Rafli berusaha berduel udara dengan kiper Tira Persikabo. Bola liar masih gagal direbut Dedik dalam situasi penjaga gawang off position.

Sontekan Arthur da Rocha menyambut sepak pojok Makan Konate mengarah ke sisi kanan gawang Tira Persikabo dan menghasilkan scrimmage. Namun sayangnya, Arema FC belum mampu menyamakan kedudukan hingga babak pertama usai.

3