Liga Indonesia

Ngeri! Inilah Detik-detik Lutut Kartika Ajie Menghajar Hamka Hamzah

Sabtu, 29 Juni 2019 19:49 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah terlibat dalam insiden benturan keras pada laga Arema melawan Tira-Persikabo (29/6/19). Copyright: © Ian Setiawan/Indosport.com
Hamka Hamzah terlibat dalam insiden benturan keras pada laga Arema melawan Tira-Persikabo (29/6/19).

INDOSPORT.COM – Tabrakan keras yang melibatkan Hamka Hamzah dan Kurniawan Kartika Ajie mewarnai jalannya laga Arema FC melawan Tira-Persikabo dalam lanjutan laga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu (29/6/19).

Insiden tersebut terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-18. Situasi itu dimulai ketika Hamka dan striker Osas Saha sedang beradu lari untuk merebut bola lambung hasil umpan gelandang Tira.

Ketika bola memasuki kotak penalti, Hamka yang berlari dengan kencang malah kehilangan keseimbangan. Di sisi lain, kiper Kartika Ajie berlari ke depan dan ingin menangkap bola tersebut.

Hamka, yang berada dalam posisi terjatuh, langsung terkena dengkul Kartika yang sedang melompat tinggi. Kedua penggawa Singo Edan ini kemudian terkapar dan mendapatkan perawatan dari tim medis.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Libero_idn (d/h @libero_id) (@libero_idn) on

Namun, hanya beberapa saat berselang, keduanya mampu melanjutkan permainan. Hal tersebut merupakan pertanda bagus mengingat keduanya tak menderita cedera serius akibat benturan tersebut.

Entah berpengaruh atau tidak, Arema tak beruntung ketika Osas Saha bisa menjebol gawang Kartika delapan menit setelah insiden itu terjadi. Osas menjebol gawang Arema usai menerima umpan silang dari Rifat Marasabessy.